HETANEWS.COM

Pulang Antar Logistik Surat Suara ke KPU Simalungun, Aiptu T Simbolon Tewas Kecelakaan

Kondisi mobil yang dikendarai korban saat masih di TKP. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Salah seorang personil Polres Simalungun, Aiptu T Simbolon yang mengemban tugas sebagai Kanit Provos di Polsek Bosar Maligas, meninggal dunia, pasca terlibat kecelakaan, di jalan Parapat Km 5, kelurahan Tong Marimbun, kecamatan Siantar Marimbun, Senin (29/4/2019) dini hari, sekira pukul 02.15 WIB.

Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Peris Gultom yang dihuhungi hetanews.com, menyampaikan, Aiptu T Simbolon, warga Jalan Parapat, Pekan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, terlibat kecelakaan pasca mengantar logistik kotak suara ke kantor KPU kabupaten Simalungun, di Kecamatan Raya.

Kerabat dan keluarga saat menangisi jenazah Aiptu Tunggul Simbolon di ruangan instalasi jenazah RSUD Djasmen Saragih Siantar, Senin (29/4/2019). (foto/hza)

"Benar, Aiptu T Simbolon kecelakaan setelah mengantar logistik ke KPUD Kabupaten Simalungun," ungkap AKP Peris Gultom.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari Humas Polres Siantar, Iptu Resbon Gultom, Aiptu Tunggul Simbolon, terlibat kecelakaan tunggal dan mobil minibus Isuzu Phanter BK 1915 LW yang dikemudikannya, menabrak pohon mahoni yang berada di bahu jalan.

"Pasca tabrakan itu, Aiptu Tunggul Simbolon menderita luka-luka dan meninggal dunia (MD), di TKP. Mobil yang dikemudikan olehnya slip ke kiri, lalu menabrak pohon mahoni, di bahu jalan sebelah kiri jurusannya,"ujar Resbon.

Aiptu Tunggul Simbolon semasa hidupnya, Senin (29/4/2019). (foto/hza)

Sebelum kejadian kecelakaannya, mobil Isuzu Phanter yang dikemudikan korban datang dari arah Simpang Dua menuju arah Parapat.

"Terjadinya kecelakaan diduga akibat kelalaian pengemudi mobil minibus Isuzu Phanter BK 1915 LW melaju dengan kecepatan tinggi dan kekiri hingga menabrak pohon mahoni yang ada dibahu jalan sebelah kiri jurusannya," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!