HETANEWS

Lubang Raksasa Muncul Lagi di Sukabumi, Warga Diingatkan Waspada

Ilustrasi tanah longsor.

Sukabumi, hetanews.com - Lubang raksasa berdiameter 16 meter dengan kedalaman mencapai 12 meter, tiba-tiba muncul lagi di area persawahan penduduk di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bahkan, lubang yang saat ini muncul tersebut diameternya lebih besar dibandingkan lubang misterius pada tahun lalu.

Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi (Pudalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna sudah menerima laporan munculnya lubang raksasa di area persawahan penduduk.

"Tadi saya terima laporan seperti itu, kami telah cek ke P2BK kecamatan tersebut," katanya kepada Liputan6.com.

Sementara itu, Jenal Abidin, Camat Kadudampit mengatakan lokasi lubang raksasa di Kampung Legoknyenang itu kini telah diberi garis polisi. "Jalan setapak juga terancam ambles," katanya.

Jenal mengimbau, agar masyarakat selalu siaga dan waspada terhadap segala sesuatu yang mungkin saja terjadi, salah satunya lubang raksasa susulan yang muncul di tempat lain.

"Kami terus pantau, pindahkan keluarga yang terancam longsor ke desa yang lebih aman," katanya.

Sebelumnya diberitakan, lubang raksasa berdiameter 16 meter dengan kedalaman mencapai 12 meter, tiba-tiba muncul lagi di area persawahan penduduk di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Cece Sudirman seorang warga setempat kepada wartawan mengatakana, sebelum muncul lubang raksasa di Kampung Legoknyenang RT 05 RW 02, Desa Sukamaju, warga mendengar suara gemuruh dan dentuman sekitar pukul 04.00 WIB.

sumebr: merdeka.com

Editor: sella.