HETANEWS

Kelelahan Kawal Rekap Suara Pemilu 2019, Saksi PDIP di Karawang Meninggal Dunia

Saksi dari PDIP meninggal dunia.

Jakarta, hetanews.com - Endin Jaenudin, warga Babakan Cianjur, RT 03 RW 33 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, meninggal dunia. Endin merupakan seorang saksi dalam pemungutan suara dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Kabupaten Karawang.

Pria 44 tahun itu, meninggal diduga akibat kelelahan, usai menjalankan tugas sebagai saksi partai di TPS 14.

Dari keterangan kakak Endin, Erik Koswara, almarhum sempat muntah darah karena sakit, Sabtu (27/4) sekitar pukul 24.00 WIB. Dia bahkan sempat dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Karawang, untuk mendapatkan perawatan medis.

"Setelah mendapatkan perawatan medis dari RSUD Karawang, Endin tidak terselamatkan sehingga menebuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.00 WIB," kata Erik, Minggu (28/4).

Pihak keluarga berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Karawang serta pengurus DPC PDIP Karawang. Karena almarhum sudah berjuang menjadi saksi dalam pesta demokrasi di Pemilu serentak 2019.

"Harapannya ada perhatian dari partai maupun Pemkab Karawang," kata dia.

Kader PDIP Chataman mengatakan, petugas partai yang meninggal itu benar sebagai saksi PDIP dalam Pemilu serentak 17 April 2019. Dia pun membenarkan korban bertugas di TPS 14 Babakan Cianjur, Kelurahan Nagasari.

"Benar yang bersangkutan adalah petugas saksi partai di tempat pemungutan suara dan meninggal dunia di rumah sakit," katanya.

Dia juga mengatakan, sebelum meninggal, saksi partai itu menjalani rawat inap di rumah sakit selama 7 jam, setelah menjalankan tugasnya mulai dari pemungutan hingga perhitungan suara.

"Kemungkinan yang bersangkutan kelelahan setelah menjalankan tugas yang menguras tenaga dan pikiran sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kami berduka atas wafatnya pahlawan demokrasi ini," jelas Chataman.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.