HETANEWS

Jansen Sitindaon dan Ferdinand Hutahaean Tak Lolos ke Parlemen

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon Foto: Fahrian Saleh/kumparan

Jakarta, hetanews.com - Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon dan Ketua Divisi Hukum dan Advokasi, Ferdinand Hutahaean, pesimistis bisa lolos ke Senayan di Pileg 2019. Padahal, menurut  Jansen, saat ini proses rekapitulasi di tingkat Kabupaten/Kota belum selesai.

"Belum (aman). Rekap Dapil 3 Sumut, karena mencakup 10 Kabupaten/Kota dan wilayahnya desa-desa masih belum selesai. Kecenderungannya sih kalah," kata Jansen kepada kumparan, Minggu (28/4).

Sementara itu, Ferdinand yang baru kali ini menjadi caleg juga mengaku belum cukup beruntung di Pileg 2019. Meski hasil resminya belum keluar, ia menyebut, sudah bisa memprediksi perolehan suaranya.

Ferdinand Hutahaean. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

"Oh, saya enggak masuk. Saya kan baru kali ini nyaleg, langsung enggak masuk," ucap Ferdinand.

"Ah, itu saya tahulah. Ya saya tahulah apa yang saya lakukan. Kita juga kan terbatas, enggak ini lah. Paling minggu besok (hasil resminya)," imbuhnya.

Selain itu, Ferdinand mengaku belum tahu siapa nama-nama caleg Demokrat lainnya yang lolos atau tidak lolos. Ia menyebut, pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi di tinggal Kabupaten/Kota.

"Kalau ini kan masih tingkat kecamatan. Paling nanti setelah kabupaten, minggu ini kan kabupaten mulai rekapitulasi, nah itu baru nanti kita bisa tahu. Kalau sekarang belum lah, belum pasti. Belum pasti. Tapi kalau saya memang sudah pasti enggak masuk," pungkasnya.

Sumber: Kumparan.com

Editor: gun.