HETANEWS

Pasar Tozai Baru Akan Beroperasi Besok

Pasar Tozai Baru yang akan beroperasi Senin besok (29/4/2019).

Siantar, hetanews.com – Pihak Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) kota Siantar akan melaunching pengoperasian Pasar Tozai Baru, Senin besok (29/4/2019), di Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Pengoperasian Pasar Tozai Baru ini untuk menyanggah keberadaan Pasar Dwikora dan Pasar Horas.

Alasan atau tujuan pengoperasian Pasar Tozai Baru lainnya, yaitu, baik buruknya perekonomian bukan terletak pada pasar modal, melainkan pada sektor ril yakni pasar, karena pasar adalah urat nadi perekonomian rakyat.

Yang kedua,  semakin meningkatnya penduduk di sekitar Kelurahan Bah Kapul, dikarenakan semakin banyak pula tempat tinggal dalam bentuk perumahan KPR yang mengelilingi Pasar Tozai Baru ini.

Yang ketiga, akses jalan utama yang menjanjikan lancarnya transportasi seperti jalan Handayani, jalan Viyata Yudha dan juga melalui jalan alternatif dari Nagahuta dan Sibatu-batu.

Tidak hanya itu, soal harga sembako yang akan dijual oleh pedagang, juga sama dengan harga yang dijual di Pasar Dwikora dan Pasar Horas, karena pihak PDPHJ, jauh sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan para pemasok sayuran, cabe, tomat, bawang dan rempah – rempah lainnya yang berasal dari daerah yang dekat dengan kota Siantar.

Pasar Tozai Baru yang akan beroperasi Senin besok (29/4/2019). 

Begitu juga dengan harga ikan dan daging yang harganya tidak beda dengan yang ada di pasar lainnya. Bahkan, kebutuhan untuk beras juga, pihak PDPHJ juga sudah bekerjasama dengan Bulog dan merencanakan untuk mengadakan pasar murah selama 3 bulan.

Melihat hal ini, ketertarikan masyarakat yang ingin berusaha berjualan di Pasar Tozai ini sangat banyak.

Hal itu dibuktikan dengan antusias masyarakat yang mendaftarkan diri untuk berjualan kepada pihak PDPHJ selaku pemilik pasar.

Dan mereka (masyarakat,red) beranggapan, bahwa  Pasar Tozai Baru ini akan maju dan berkembang.

Untuk saat ini, Pasar Tozai Baru telah difasilitasi 12 unit kios permanen ukuran 2×2 meter dan lapak meja batu 112 meter yang akan diperuntukkan kepada 56 orang pedagang.

Dan buat masyarakat yang berniat ingin berjualan di Pasar Tozai Baru agar secepatnya menghubungi pihak PDPHJ, siapa tahu anda masih beruntung dan masih ada kios/lapak yang masih kosong.

Nah, bagi Ibu-ibu yang pingin menikmati udara segar sambil berbelanja kebutuhan rumah tangga, khususnya yang tinggal di Kecamatan Siantar Sitalasari, Bah Kapul, Nagahuta, Setia Negara, Bah Sorma, dan Nagori Panambean Panei, tunggu apalagi dan jangan ragu untuk datang ke Pasar Tozai Baru mulai hari Senin ini, karena keperluan Anda sudah dilengkapi di pasar tersebut.

Penulis: tim. Editor: gun.