HETANEWS.COM

Puncak Perayaan HUT Siantar Ke-148 Dipusatkan di Lapangan Adam Malik

Persiapan perayaan HUT Kota Siantar Ke-148 di Lapangan H. Adam Malik, Kecamatan Siantar, Sabtu 27 April 2019 Sore pukul 17.00 WIB.

Siantar, hetanews.com - Puncak perayaan hari HUT Kota Siantar ke- 148 yang dipusatkan di Lapangan H. Adam Malik, Kecamatan Siantar, Sabtu (27/4/2019) sore, masih dalam tahapan persiapan.

Di lokasi, panggung (raging) sudah berdiri dilengkapi dengan peralatan sound system. Beberapa pemain musik mengecheck peralatan sound dengan memainkan alat musik.

Di lapangan Adam Malik sekitar pukul 17.00 WIB masih tampak sepi pengunjung. Beberapa diantara silih berganti berdatangan hanya untuk sekedar melihat saja.

"Hanya mau lihat saja dulu, kalau rame acaranya ya datang lagi," kata Wahid Syahputra, salah seorang warga yang ditemui dilokasi.

Menurutnya, perayaan HUT Kota Siantar Ke-148 ini tidak semeriah perayaan hari jadi kota Siantar tahun 2018 silam. 

"Kenapa bisa gini ya? kalau dulu kan meriah. Banyak acara, banyak kegiatan. Ini kok sepi, apa sebelumnya sudah ada sosialisasinya?" ucap seraya balik bertanya.

Puncak hari HUT Kota Siantar Ke-148 ini menjadi rangkaian kegiatan hari jadi Kota Siantar yang dilaksanakan Rabu 24 April 2019 kemarin. 

Kegiatan ini mengambil tema 'Bergandengan Tangan Menguatkan Persaudaraan, Dengan Semangat Sapangan Bei Manoktok Hitei Menuju Siantar Mantap Maju dan Jaya'.

Plt Kadis Pariwisata Kota Siantar, Kusdianto, mengatakan perayaan HUT Ke-148 ini tidak ada perbedaan dengan kegiatan acara HUT Siantar pada tahun-tahun sebelumnya. 

Ia menjelaskan puncak perayaan HUT kali ini digelar dengan penampilan budaya dan pagelaran musik.

"Acara puncak akan didominasi acara Simalungun, baru kemudian ada nanti tarian tarian dari etnis yang kita hunjuk," ucapnya.

Penulis: gee. Editor: edo.
Komentar 1
  • Edi Damanik
    Tugu Raja Pamatang Siattar Tuan Sang Naulauh Damanik dilupakan, HUT cuma rutinitas, budaya lokal simalungun terpinggirkan
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!