HETANEWS

Pesta Gol di Anfield, Liverpool Kembali Gusur ManCity

Aksi bintang Liverpool, Mohamed Salah di laga kontra Huddersfield Town.

Inggris, hetanews.com - Tiga poin krusial berhasil diamankan Liverpool pada laga pekan 36 Premier League saat melumat Huddersfield Town 5-0, Sabtu dini hari WIB 27 April 2019. Menjamu tim juru kunci di depan publik Anfield seolah jadi kesempatan The Reds untuk memetik kemenangan dan berpesta gol ke gawang lawan.

Sebelumnya, Liverpool dituntut wajib menang dalam laga tersebut jika ingin tetap mengungguli poin Manchester City dan kembali merebut tahta pemuncak tabel klasemen EPL.

Meski tanpa diperkuat Roberto Firmino yang tengah cedera otot, Juergen Klopp memilih menampilkan Daniel Sturridge untuk mendampingi Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hasilnya, baru satu menit laga bergulir Naby Keita berhasil membawa tim tuan rumah unggul berkat golnya yang memaksimalkan kerjasama dengan Mohamed Salah.

Keita yang mencuri bola dari Stankovic, lalu bola dikuasai Salah yang memberikan assist  kepada Keita untuk melepaskan tembakan akurat ke sisi kanan gawang Huddersfield. Liverpool unggul 1-0.

Keperkasaan The Reds kembali terbukti dengan lahirnya gol kedua yang dicetak Sadio Mane menit 23. Van Dijk yang mendorong bola ke sisi kiri, diterima Robertson yang mengirim umpan silang ajurat yang langsung dituntaskan sundulan Mane ke gawang Huddersfield dan membawa The Reds unggul 2-0.

Dan Mohamed Salah tak mau ketinggalan untuk turut mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di masa injury time babak pertama yang sukses mengkonversi assist matang Trent Alexander-Arnold. The Reds pun melesat 3-0 yang bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Babak kedua bergulir, tuan rumah makin beringas membombardir pertahanan tim tamu. Terbukti, dua gol tambahan tercipta di 45 menit berikutnya.

Sadio Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor melalui golnya dimenit 66 yang dengan manis menuntaskan assist Jordan Henderson dan menambah keunggulan tuan rumah, 4-0.

Tak berhenti di situ, skor kemenangan Liverpool kembali bertambah saat Mohamed Salah mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 83 melalui sodoran assist Andrew Robertson. Skor 5-0 sudah dikemas The Reds.

Dan kedudukan 5-0 jadi skor akhir untuk laga tersebut yang membawa skuat besutan Juergen Klopp kembali memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 91 poin, serta makin membenamkan Huddersfield di dasar tabel.

Susunan pemain:
Liverpool:
 Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 88'), Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Xherdan Shaqiri 73'), Naby Keita; Mohamed Salah, Daniel Sturridge (Oxlade-Chamberlain 73'), Sadio Mane.

Huddersfield Town: Jonas Lossl; Tommy Smith, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Jon Stankovic; Karlan Grant, Juninho Bacuna, Jonathan Hogg, Isaac Mbenza; Steve Mounie.

sumber: viva.co.id

Editor: sella.