HETANEWS

Pensi dan Khataman 30 Juz SD YPK Siantar

Rangkaian kegiatan pensi dan khataman, di SD YPK Siantar. (foto/ay)

Siantar, hetanews.com - Pentas Seni Islami (Pensi) dan Khataman 30 Juz SD Yayasan Perguruan Keluarga (YPK) Kota Siantar, berlangsung hikmad ,di halaman sekolah, di jalan Jawa Siantar Barat, Kamis (25/4/2019).

Kepala Sekolah SD YPK, Suryawati SPd, mengungkapkan rasa harus dan terima kasih kepada orangtua /wali murid yang telah mempercayakan anaknya menuntut ilmu di sekolah yang dipimpinnya itu.

Kepada anak anak kelas VI yang akan meninggalkan SD YPK untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, diharapkan tetap berprilaku baik dan sopan. 

"Semoga tercapai cita - citanya dan menjadi kebanggaan orangtua, agama, bangsa dan Negara,"harapnya.

Sebelumnya, ketua panitia, Sunilasari mengungkapkan, jika juz 30 menjadi salah satu syarat kelulusan, di SD YPK. Sedangkan bacaan Asmaul Husna, setiap pagi akan dilafalkan oleh seluruh murid, sebelum pelajaran dimulai. 

Jadi selain pendidikan umum, ilmu agama juga diajarkan kepada anak didik. Tema pensi dan khataman ini berthemakan “bersama menempah diri, berpisah untuk mencapai cita”.

Selain khataman, pentas seni menampilkan volksong, taria daerah dan kreasi bernuansa budaya Sumatera Barat. Terlihat seluruh guru memakai pakaian adat Minang yang menambah semaraknya suasana Pensi. 

Acara dirangkai dengan tepung tawar dan ucapan salam perpisahan antara guru, siswa dan orangtua murid. Turut hadir dan memberikan kata sambutan, Ketua Yayasan, Hj Sridanti BA, pengawas sekolah, Irwansyah SPd, komite sekolah dan mewakili orangtua murid.

Penulis: ay. Editor: gun.