HETANEWS

Warga Jalan Cokro Heboh, Pohon Tanjung di Areal Masjid Taqwa Keluarkan Air

Kerumunan warga yang ingin menyaksikan air keluar dari pohon Tanjung di seputaran Masjid Taqwa Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Warga yang menetap di seputaran Masjid Taqwa Jalan Cokro Aminoto, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, dihebohkan dengan munculnya air yang memancur dari batang pohon Tanjung, Kamis (25/4/2019), pukul 17.00 WIB.

Air yang memancur dari batang pohon Tanjung tersebut, persis berada di area Masjid Taqwa, Jalan Cokro Aminoto, Kota Siantar.

Di lokasi, puluhan ibu-ibu yang menetap tak jauh dari masjid berbondong-bondong datang ke lokasi, membawa botol aqua untuk menampung air yang keluar dari batang pohon itu.

Sementara itu, Jamari Damanik (80), penjaga masjid Taqwa, menyampaikan, air yang keluar dari pohon sudah berlangsung empat hari.

"Sudah empat hari itu airnya keluar dari batang pohon. Tapi baru hari ini ditutup, karena takut musyrik. Ditutuplah pakai seng tadi," ujarnya.

Warga saat menampung air yang keluar dari pohon Tanjung. (foto/hza)

Lain penjaga masjid, lain lagi warga. Warga yang datang tersebut berpendapat, kalau air yang keluar dari batang pohon Tanjung ini berkah.

"Saya tahunya air keluar dari pohon dari tetangga. Makanya saya datang untuk melihat. Sekalian mau ambil airnya," ujar warga.

Heboh dengan air keluar dari batang pohon Tanjung, petufas PDAM pun datang kelokasi dan memeriksanya.

"Setelah kita cangkul tanya, ternyata ada pipa yang bocornya. Jadi airnya naik ke sela-sela pori-pori pohon dan keluar," ungkap A Nainggolan ketika ditanyai.

Setelah mengetahui air yang keluar dari batang pohon Tanjung berasal dari bocoran pipa, warga yang sebelumnya antusias kini pulang ke rumah mereka masing-masing.

Penulis: hza. Editor: gun.