HETANEWS

Sandiaga Akhirnya Akui Pemilu Berjalan Jujur dan Adil, meski Prabowo tetap Deklarasi Menang!

Sandiaga Akhirnya Akui Pemilu Berjalan Jujur dan Adil, meski Prabowo tetap Deklarasi Menang! Sandiaga Uno saat mengunjungi Gor Radio Dalam, tempat penghitungan suara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pada Rabu (24/4/2019)

Jakarta, hetanews.com - Lagi-lagi, Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tak menghadiri syukuran kemenangan Prabowo Sandi di Pilpres 2019.

Kali ini syukuran dan konsolidasi relawan Prabowo-Sandiaga di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Sandiaga menyambangi Gor Radio Dalam, tempat penghitungan suara Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada waktu bersamaan dengan syukuran tersebut.

Sandiaga beralasan, ia tak hadir karena berbagi tugas dengan Prabowo.

"Kita (Prabowo dan Sandi) bagi tugas, saya ingin memastikan bahwa proses ini, ini relawan-relawan ini enggak tidur nih, sudah berapa hari ini mereka.

Ya ada yang bagi tugas untuk syukuran, ada yang harus menyemangati jadi kalau dua-duanya bersyukur siapa yang menyemangati," ujar Sandi kepada wartawan.

Sandiaga kemudian membantah bahwa ketidakhadirannya di TMII merupakan bentuk perbedaan prinsipnya dengan pasangannya, Prabowo Subianto. "Saya enggak punya perbedaan pandangan yang prinsip dan strategis terhadap Pak Prabowo.

Saya meyakini bahwa pemilu ini jujur dan adil. Saya meyakini bahwa kinerja para relawan ini harus dihargai," kata dia.

Ia memilih untuk mengawal C1 sebagai bentuk mewujudkan pemilu yang prinsipnya terbuka dan berkeadilan.

Dalam mengawal proses penghitungan suara, Sandi berencana mengunjungi sejumlah wilayah di pulau Jawa, Sumatera, dan wilayah Indonesia Bagian Timur untuk memberikan semangat kepada relawan-relawan.

Sebelumnya Sandiaga juga tak  menghadiri acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Begitu juga saat Prabowo mengklaim sebagai pemenang Pilpres 2019, usai pencoblosan 17 April 2019. Bahkan saat itu Prabowo langsung sujud syukur dan meneriakkan takbir.

Sandiaga Uno kali ini akhirnya menghadiri deklarasi klaim kemenangan pasangan calon Presiden 02 Prabowo Subianto, Kamis (18/4/2019) sore.

Namun sepanjang Prabowo berbicara, Sandiaga tampak lebih banyak tertunduk dan tampak tidak bersemangat. Sandiaga memilih diam saat penyampaian deklarasi kemenangan atas pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Rumah Kertanegara itu.

Sandiaga tampak lebih banyak menunduk. Sesekali ia melempar pandangan ke arah awak media. Dia bahkan langsung masuk menuju ke dalam rumah saat deklarasi selesai dibacakan Prabowo dan tak menyapa para pendukungnya. Hingga akhir deklarasi pun Sandiaga tidak memberikan pernyataan ke awak media yang meliput.

  • Syukuran berlangsung tertutup 

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri konsolidasi sekaligus syukuran klaim kemenangan yang digelar oleh para relawan Prabowo-Sandiaga di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Prabowo tiba sekitar pukul 15.09 WIB. Ia tampak mengenakan baju safari berwarna krem. Namun saat Prabowo hendak menyampaikan pidato, awak media dilarang meliput dan dipersilakan untuk keluar dari ruangan.

Begitu memasuki tempat acara, para relawan sontak bersorak dan mengacungkan simbol dua jari. Mereka menyebut Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai presiden.

"Presiden! Presiden! Presiden!" teriak mereka. Sebelumnya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, Amien Rais, Ketua BPN Djojko Santoso dan juru bicara BPN Bahtiar Nasir telah memberikan pidatonya lebih dulu.

Seperti diketahui, Prabowo telah tiga kali mendeklarasikan klaim kemenangan pasca-hari pemungutan suara pada 17 April lalu. Klaim kemenangan Prabowo-Sandiaga didasarkan pada real count internal BPN dengan perolehan suara sebesar 62 persen.

Sementara pihak BPN Prabowo-Sandiaga enggan memercayai hasil quick count sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.