HETANEWS

PT Taspen Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Pemko Tebingtinggi

Kacab Taspen Medan, Adhary Effendi saat menyerahkan bantuan 5 unit kursi roda kepada Pemko Tebingtinggi yang diterima Pj Sekdako, H Marapusuk Siregar didampingi Kepala BPKPAD, Jeffri Sembiring di Balai Kota Tebingtinggi. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com-Kepala Cabang Taspen Persero Medan, Adhary Effendi, menyerahkan bantuan 5 unit kursi roda (rostule/wheel chair) kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi yang diterima Pj Sekdako, H Marapusuk Siregar, didampingi Kepala BPKPAD, Jeffri Sembiring, Rabu (24/4/2019), di Balai Kota Tebingtinggi.        

Dalam kesempatan ini, Adhari Effendi menyampaikan, jika bantuan ini diberikan dalam rangka HUT PT Taspen yang Ke 56, dan Kota Tebingtinggi, merupakan salah satu kota di Provinsi Sumut yang menjadi pilihan untuk menerimanya.

Dikatakan Adhari, Kota Tebingtinggi sangat koperatif dan senantiasa selalu rajin serta tepat waktu dalam memenuhi kewajibanya kepada PT Taspen, dan lebih khusus lagi Tebingtinggi selalu mendapat penghargaan dari PT Taspen.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh saudara-saudara kita yang membutuhkannya, dan ini salah satu bentuk apresiasi kami kepada Pemko Tebingtinggi,"ujarnya.  

Ditambahkan Adhari, Taspen juga akan menyalurkan CSR nya kepada pengusaha UKM dengan bunga yang sangat kecil yakni 3 persen dalam setahun, bekerjasama dengan Bank Mantap, anak perusahaan PT Taspen.

"Kami berharap kiranya pemerintah Kota Tebingtinggi dapat memberikan masukan-masukan untuk penyaluran CSR tersebut, dan saat ini Bank Mantap akan segera dibuka di Kota Tebingtinggi dan nantinya dapat dimanfaatkan oleh para ASN dan pensiunan," terang Kacab Taspen Persero Medan.

Sementara itu Pj Sekdako Tebingtinggi, H Marapusuk Siregar, didampinggi Kepala BPKPAD Jeffri Sembiring, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Taspen atas bantuan yang diberikan tersebut, dan nantinya bantuan tersebut akan segera disalurkan bagi yang membutuhkan.

"Kami pemerintah Kota Tebingtinggi senantiasa mendahulukan kewajiban yang harus dibayarkan ketimbang harus menunda-nundanya termasuk kepada PT Taspen, untuk apa kami tahan kalau sudah ada anggaranya," sebut Pj Sekdako.

Sedangkan menyangkut tentang CSR, Marapusuk Siregar mengatakan, bahwa Pemko Tebingtinggi akan membantu pihak PT Taspen dalam mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat terutama ASN yang akan memasuki purna bhakti yang memiliki usaha kecil.

"Karena hal ini juga merupakan salah satu dari bagian program Wali Kota Tebingtinggi untuk menumbuh kembangkan UKM yang ada di Kota Tebingtinggi, serta mendorong dan menjadikan Kota Tebingtinggi sebagai Kota Jasa dan Kota Perdagangan," jelas Pj Sekdako.

Penulis: rps. Editor: gun.