HETANEWS

Rombongan Lembu Menguasai Jalan di Nagojor Simalungun

Gerombolan lembu tampak menutupi jalan di Nagojor Kabupaten Simalungun.

Simalungun, hetanews.com – Pengguna jalan harus was – was saat melintasi jalan ini. Tepatnya jalan menghubungkan Pekan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, menuju Kampung Nagojor, Kabupaten Simalungun.

Seperti siang tadi, Kamis (24/4/2019), suara klakson sepeda motor terdengar kencang dan panjang saat melewati kawasan jalan itu.

“Tinnnnnnnnn...,”begitu suara klaksonnya terdengar keras.

Sakin kesalnya, pengendara mio itu juga mencak – mencak. “Kutabrak kau nanti ya biar mati, “lontar pengendara tersebut saat rombongan lembu berada di kawasan jalan itu.

Pandangan seperti ini kerap terjadi, baik saat masyarakat yang hendak bepergian ke Kota Siantar maupun ke pekan Tanah Jawa.

Kerap ternak lembu itu tidur di tengah jalan, hingga membuat pengendara kendaraan bermotor panik dan kesal karena mereka takut kecelakaan akibat lembu – lembu itu.

Bukan hanya itu saja, kotorannya juga bertebaran di area jalan, membuat tidak nyaman saat melewatinya.

Banyak diantara pengendara menabrak hewan tersebut karena selalu menghalangi perjalanan mereka. Akibatnya kecelakaan pun terjadi, bahkan sudah banyak memakan korban.

Rombongan lembu ini adalah hewan milik masyarakat perkampungan dekat wilayah kebun sawit milik PTPN IV. Masyarakat sengaja melepaskannya karena rumput area kebun menjadi sasaran santapan untuk lembu.

Semoga ada solusi yang mengatasi persoalan ini, sehingga tidak memakan korban jiwa akibat kecelakaan.

Penulis: tim. Editor: gun.