HETANEWS

Terciduk di Pos Satpam Bank Panin Siantar, 2 Terdakwa Dihukum 3 Tahun Bui

Kedua terdakwa berdiri usai mendengarkan vonis dari hakim, di PN Siantar.

Siantar, hetanews.com - Dedi S Tanjung (26), Satpam Bank Panin Siantar, bersama juru parkir, Ilham Syukur (39), divonis 3 tahun penjara, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani.

Vonis tersebut, dibacakan oleh majelis hukum, Fitra Dewi Nasution SH dan dua hakim anggota, di PN Siantar, Selasa (23/4/2019), lalu.

Hukuman itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Henny A. Simandalahi SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara 3,5 tahun.

Kedua terdakwa yang merupakan Satpam dan juru parker, di Bank Panin itu, terbukti bersalah melanggar pasal 127 ayat 1 huruf (a) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Dedi dan Ilham, ditangkap oleh anggota Polres Siantar di Pos Satpam Bank Panin, jalan Merdeka No 55, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, pada Senin (24/9/2018).

Dengan modal Rp80 ribu yang dikumpulkan secara patungan oleh kedua terdakwa untuk membeli sabu. Sabu didapatkan  Dedi, dari salah seorang yang dikenalnya, di daerah Kampung Banjar.

Sementara rekannya, Ilham, masuk ke pos untuk merakit bong yang digunakan untuk menghisap sabu. Belum sempat menikmatinya, kedua terdakwa diringkus oleh petugas kepolisian.

Barang bukti  yang diterima dari terdakwa, 1 bungkus plastik klip berisi sabu seberat 0,08 gram, 1 buah mancis, 1 buah jarum sumbu, 1 buah bong yang di atasnya terdapat 2 pipet, 1 buah pipa kaca, 1 buah kompeng dan 1 buah tutup jarum suntik.

Atas vonis tersebut, terdakwa menyatakan terima, dan demikian juga dengan jaksa. Persidangan dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: tim. Editor: gun.