HETANEWS

BKN Pastikan Undangan Penyerahan SK CPNS Ini Palsu, Kenali Sederet Modus Penipuan di Rekrutmen ASN

Surat undangan pembekalan dan penyerahan SK CPNS baru beredar. BKN sudah memastikan bahwa surat tersebut adalah hoaks dan bukan produk BKN. (Capture twitter @BKngoid)

Jakarta, hetanews.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mendeteksi adanya surat undangan palsu mengatasnamakan BKN yang ditujukan kepada CPNS baru.

Tak tangggung-tanggung, undangan yang mengatasnamakan BKN tersebut berisi agenda pembekalan dan penyerahan SK CPNS baru.

Dalam surat yang beredar, undangan pembekalan dan penyerahan SK CPNS baru tersebut diduga beredar di Provinsi Jawa Timur.

Surat undangan pembekalan dan penyerahan SK CPNS baru tersebut juga dibubuhi stempel dan tandatangan Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya.

BKN melalui akun twitter resminya @BKNgoid pada, Rabu (24/4/2019) memastikan bahwa surat tersebut palsu dan bukan produk BKN.

"#SobatBKN, beredar surat yang mengatasnamakan Kepala Kanreg II BKN Surabaya dan surat tsb dipastikan hoax. Jangan mudah percaya dengan info yang beredar dan cek kebenarannya di website atau media sosial BKN.#StopHoax#ReformasiBirokrasiBKN," kata BKN

Berikut berapa imbauan BKN yang sudah dihimpun dari twitter resmi BKN @BKNgoid :

1. Penipuan

BKN mengimbau agar pelamar P3K/PPPK dan CPNS mewaspadi pihak-pihak yang mengatasnamakan pejabat BKN.

"#SobatBKN sehubungan dg pergantian bbrp Pejabat BKN, ada pihak2 yg tak bertanggung jawab memanfaatkan masa transisi u/ meminta uang dg mengatasnamakan Pejabat tsb.

Hati2 itu penipuan, it is definitely NOT us," ujar BKN.

 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.