HETANEWS

Shane Long Pemegang Rekor Pencetak Gol Tercepat Premier League

Striker Southampton Shane Long merayakan golnya ke gawang Watford di Vicarage Road Stadium

Inggris, hetanews.com - Shane Long mencatat rekor baru dalam sejarah Premier League. Striker Southampton ini sekarang menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol tercepat di kompetisi Liga Inggris.

Long mencetak gol hanya dalam waktu tujuh detik saat membuat Southampton memimpin 1-0 atas Watford di Vicarage Road, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB. Setelah memotong umpan Craig Cathcart, Shane Long mencungkil bola melewati kiper Ben Foster.

Pertandingan tersebut akhirnya berakhir imbang 1-1. Namun Long mampu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat di Premier League melewati rekor sebelumnya yang dibuat Ledley King pada 2000 dengan waktu 10 detik.

"Manajer mengatakan untuk memulai pertandingan dengan cepat dan menekan mereka. Ini catatan yang bagus untuk dimiliki," ungkap Shane Long usai pertandingan seperti dilansir Scoresway.

Alan Shearer di posisi ketiga setelah mencetak gol dalam waktu 10,52 detik pada 2002/2003. Sementara posisi keempat Christian Eriksen setelah mencetak gol dalam waktu 10,54 detik pada 2017/2018.

Sementara manajer Ralph Hasenhuttl memuji pencapaian yang dilakukan strikernya tersebut. Ia juga yakin bahwa rekor tersebut akan bertahan lama dan akan sulit dipatahkan.

"Saya pikir mereka mendengarkan dengan sangat baik, terutama Shane Long. Dia sangat cepat dan sangat cepat menyerang. Setelah bola mendapat itu adalah satu hal tetapi untuk mencetak gol juga adalah hal lain," pujinya.

"Tidak mudah [untuk mematahkan rekor ini]. Satu-satunya kesempatan adalah menembak dari garis tengah. Itulah satu-satunya kesempatan untuk mengalahkan rekor ini karena saya pikir lebih cepat tidak mungkin," kata Hasenhuttl.

sumber: suara.com

Editor: sella.