HETANEWS

Diprediksi Golkar Dan Nasdem Terbanyak Petahana yang Lolos di Pileg 2019

Gedung DPRD Siantar.(Foto/Net)

Siantar, hetanews.com - Walaupun diprediksi PDI-P sebagai pemenang di pemilihan legislatif (Pileg) Kota Siantar kemarin, namun DPD Partai Golkar dan Nasdem punya prestasi sendiri, yakni berhasil mengantarkan kembali 3 orang Anggota DPRD Priode 2014-2019, kembali duduk untuk periode 2019-2024.

Walaupun diprediksi memenangkan Pileg, namun untuk menghantarkan petahana kembali duduk, PDI-P hanya mengantarkan 1 orang petahana yakni Timbul Lingga, kemudian Partai PAN hanya menghantarkan 1 orang petahananya yakni Nurlela Sikumbang.

Sedangkan Partai Gerindra dan PKPI gagal menghantarkan Caleg petahananya untuk duduk kembali sebagai wakil rakyat, sedangkan PPP dan PKS gagal menghantarkan calon legislatifnya (Caleg) untuk duduk di DPRD Siantar.

Kedua partai ini, yakni Nasdem dan Golkar berhasil menghantarkan 3 calon petahananya, dimana Nasdem menghantarkan Frans Herbet Siahaan, Tongam Pangaribuan dan Frengky Boy Saragih, sedangkan Golkar berhasil menghantarkan Hendra Pardede, Hj Rini Silalahi dan Mangatas Silalahi.

Namun sedikit nilai plus untuk Golkar, sebab di periode 2014-2019, Denny Siahaan yang berhasil duduk dari Partai PDI-P, sebelumnya berasal dari Partai Golkar, sedangkan petahana Golkar lainnya yakni Juwita Pane tidak ikut dalam kontestasi tahun ini..

Penulis: tom. Editor: tom.