HETANEWS

Lokasi Petugas PPS Tewas Ditabrak Babi Sepi dan Masih Hutan

Palembang, hetanews.com - Seorang petugas PPS Desa Tajung Dalam, Keluang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan Yanto (30) tewas usai ditabrak babi hutan. Lokasi tersebut pun dikenal sepi dan masih hutan.

"Lokasinya sepi dan banyak hutan. Jadi korban ini mau pulang ke desa seorang diri, tapi terjadi kecelakaan itu. Ditabrak babi," terang Komisioner KPU Sumatera Selatan, Hapriyadi, Selasa (23/4/2019).

Lebih lanjut, Hepriyadi menyebut korban tewas saat akan dibawa ke rumah sakit. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kronologi kejadian tersebut.

"Pastinya seperti apa saya belum tahu. Tapi yang jelas di sana banyak babi ya, karena hutan. Seperti apa kejadiannya kami masih menunggu laporan Ketua KPU di Musi Banyuasin," sambungnya.

Untuk diketahui, Yanto tewas sepulang mengantar kotak surat suara bersama rombongan ke PPK. Yanto pun memilih pulang seorang diri karena menganggap tugasnya sudah selesai.

"Kotak suaranya sudah diantar ke PPK dengan selamat, kami sekarang masih menunggu laporan terbaru. Secepatnya akan kami informasikan lagi kronologi kejadian," katanya.

Selain Yanto, Hapriyadi mengaku sudah menerima laporan petugas KPPS yang meninggal dunia. Total sampai hari ini ada enam orang sejak pencoblosan 17 April lalu.

 

sumber: detik.com

Editor: sella.