HETANEWS

Disiarkan Langsung iNews, Ini Prediksi Persija Vs Ceres Negros

Bruno Matos (kedua kiri) diharapkan mampu membantu Persija Jakarta meraih kemenangan atas klub Filipina Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore.

Jakarta, hetanews.com - Persija Jakarta melakoni laga hidup-mati saat menjamu klub Filipina Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore.

Macan Kemayoran harus menang di laga ini jika masih berharap melaju ke semifinal zona ASEAN. Pasalnya saat ini Persija tercecer di peringkat ketiga Grup G dengan poin 4, tertinggal lima angka dari Ceres yang ada di puncak. Di posisi kedua ada klub Vietnam Becamex Binh Duon dengan nilai 7.

Hanya juara grup dan satu runner up terbaik dari tiga grup zona ASEAN yang berhak melaju. Untuk bisa menjaga harapan lolos, Persija harus bisa sapu bersih di tiga laga tersisa. 

Pelatih Persija Ivan Kolev sadar betul sulitnya misi di laga ini. Untuk itu, menurutnya timnya harus kerja keras untuk menggapainya. 

Menurut pelatih asal Bulgaria itu, Ceres bukanlah tim sembarangan. Sebab, tim berjuluk The Bussmen itu dihuni banyak pemain-pemain asal Eropa.

Kolev sadar situasi ini bisa jadi tekanan buat armadanya. Namun, dia santai karena menurutnya timnya sudah terbiasa menghadapi tekanan para suporter yang selalu ingin menang. 

“Persija, ini tim juara Indonesia. Setiap game tentu saja ada tekanan karena yang kami tertarik itu bagaimana prestasi kami di depan suporter. Kami harus main bagus supaya semua suporter bisa puas,” ujar Kolev.

Mantan pelatih timnas Indonesia itu juga mengaku sudah mempelajari detail permainan lawan di pertemuan pertama. Kala itu, Macan Kemayoran kandas 0-1 di Bacolod City, Filipina, 3 April lalu. 

Kini, Kolev mengaku sudah mengantongi daftar kelemahan Ceres yang bisa dimanfaatkan. Dia berharap armadanya bisa melakukan pembalasan di kandang sendiri.

“Sebenarnya game pertama kami tidak begitu bagus, walaupun itu kami punya beberapa peluang gol. Tapi saya harap kami sudah bikin kesimpulan dan akan kami coba tunjukan prestasi yang lebih bagus daripada game pertama,” urainya. 

Di pihak lain, Pelatih Risto Vidakovic berharap timnya bisa melanjutkan tren positif setelah selalu menang di tiga laga awal kontra Shan United (Myanmar), Becamex Bin Duong, dan Persija.

“Ini pertandingan yang krusial buat mereka. Mereka bermain di kandang dan butuh kemenangan. Kami memiliki sembilan poin, jadi tekanan sebenarnya ada di mereka yang membutuhkan kemenangan. Jika kalah, mereka bisa tersingkir," tutur pelatih asal Serbia itu.|

PERKIRAAN PEMAIN
PERSIJA JAKARTA (4-3-3)
Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurrahman, Dany Saputra; Rohit Chand, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Silvio Escobar, Riko Simanjuntak
Pelatih: Ivan Kolev

CERES-NEGROS (4-4-2)
Roland Mueller; Manuel Herrera, Mike Ott, Carli de Murga, Martin Steuble; Alvaro Silva, Kevin Ingreso, OJ Porteria, Stephan Schrock; Omid Nazari, Bienvenido Maranon
Pelatih: Risto Vidakovic

sumber: inews.id

Editor: sella.