HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Kegiatan Minggu Militer Prajurit Kodim Pati

Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu Militer, Prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan asah kemampuan-kemampuan membaca peta dan kompas, bertempat dihalaman Makodim. (foto/ist)

Pati, hetanews.com - Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu Militer, Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan asah kemampuan IMPK (Ilmu Medan Peta Kompas), bagi personel TNI Kodim bertempat dihalaman Makodim, Selasa (23/4/2019).

Latihan IMPK  (Ilmu Medan Peta Kompas) ini merupakan  kegiatan yang bertujuan untuk mengingat dan melatih kembali bagi personel Kodim Pati tentang bagaimana cara menggunakan dan memperlakukan kompas yang baik dan benar. Dalam hal ini latihan dengan materi menentukan arah Utara peta menggunakan Kompas, dan diharapkan dapat berguna dan menambah pengetahuan bagi personel satkowil," kata Pasi Ops Kodim Pati Lettu Kav Budi Karyadi.

Pada kesempatan latihan penggunaan kompas dan peta juga mendapat pengarahan dari Pelda Suparno sebagai instruktur yang memberikan materi tentang cara pengunaan dan sekaligus praktek menggunakan kompas dan peta.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.