HETANEWS

PDI-P Diperediksi Menduduki Ketua DPRD Siantar, Timbul: Kita Tunggu Hasil Perhitungan KPU

Ketua DPC PDI-P Siantar Timbul Lingga (Foto/Net)

Siantar, hetanews.com - Saat ini proses perhitungan suara sedang dilakukan di tingkat Kecamatan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun banyak yang memprediksi jika pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk Kota Siantar adalah Partai PDI-P.

Beberapa orang banyak yang memprediksi jika Partai PDI-P bakal mengisi kursi Ketua DPRD Kota Siantar, prediksi tersebut bukan tanpa alasan, sebab beberapa kalangan menyebutkan jika nantinya PDI-P akan mengantarkan 8 bahkan 9 orang Calegnya untuk duduk di DPRD Siantar.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC PDI-P Kota Siantar Timbul Lingga, Senin (22/04/2019) yang diminta tanggapannya terkait hal tersebut, tak ingin jumawa, dia menyebutkan mereka masih menunggu perhitungan dari KPU.

"Kita tunggulah perhitungan dari KPU," katanya.

Ditanya sejauh ini hasil tabulasi suara internal DPC PDI-P sendiri, Timbul menyebutkan mereka memprediksi akan mendapatkan 7 kursi.

"Sementara hasil dari kita 7 kursi, dan tidak menutup kemungkinan bertambah," katanya.

Ditanya adakah trik khusus dari Partainya dalam pencalegkan kemarin, Timbul hanya menginstruksikan agar seluruh calegnya tidak saling bersinggungan satu sama lain.

"Saya hanya meminta agar caleg-caleg kita tidak saling bersinggungan di lapangan, agar seluruh masyarakat dapat disosialisasikan," katanya.

Terkahir Timbul Lingga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Jokowi-Ma'aruf dan Partai PDI-P sehingga dapat meraih suara yang signifikan di Kota Siantar.

"Saya sangat apresiasi dan berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bapak Jokowi-Ma'aruf dan Partai PDI-P, semoga kami dapat memegang amanah itu," katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.