HETANEWS.COM

Kegiatan HUT Kota Siantar Ke-148 Akan Dimulai Besok

Kusdianto

Siantar hetanews.com - Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Siantar, Kusdianto, mengatakan persiapan perayaan HUT Kota Siantar ke-148 sudah dipersiapkan dengan baik.

Pada perayaan HUT Kota Siantar yang jatuh pada Rabu 24 April 2019 yang akan datang diisi dengan berbagai kegiatan.

Kusdianto yang ditemui diruang kerjanya, Senin (22/4/2019) menuturkan, rangkaian kegiatan HUT Kota Siantar ke- 148 ini akan dimulai besok dengan menggelar zikir di kawasan Pamatang.

"Selasa besok kita akan gelar Zikir di Pamatang," kata Kusdianto menjelaskan. 

Kemudian pada hari H yakni Rabu 24 April 2019, akan digelar sidang paripurna di DPRD Siantar dan selanjutnya ziarah ke Jorat Raja Sang Nauluh Damanik di Pamatang.

"Kalau upacara tidak ada, habis sidang paripurna di DPRD, kita doa bersama di Pamatang, baru kita Forkopimda ngumpul di rumah dinas pak walikota," jelasnya.

Menurut Kusdianto, perayaan HUT Ke-148 ini tidak ada ubahnya dengan kegiatan acara HUT Siantar pada tahun-tahun sebelumnya. 

Hanya saja, kata dia, puncak perayaan HUT kali ini digelar pada Sabtu (27/4/2019), dengan penampilan budaya dan pagelaran musik.

"Acara puncak akan didominasi acara Simalungun, baru kemudian ada nanti tarian tarian dari etnis yang kita hunjuk," ucapnya.

Untuk kegiatan acar HUT Kota Siantar kali ini, jelas Kusdianto, pihaknya sebelumnya telah menggelar beberapa kali pertemuan dengan etnis Simalungun di Kota Siantar. 

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Komentar 1
  • Edi Damanik
    Satu2nya kota salah 1 ethnich Batak (simalungun), dimana penduduk lokal budaya, budaya asli, ASN simalungun termarginalkan,

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan