HETANEWS

Kelelahan, Dua Anggota PPK Kota Tebingtinggi Dilarikan ke Rumah Sakit

Ketua dan anggota KPU saat menjenguk anggota PPK yang mendapat perawatan medis, di rumah sakit akibat kelelahan. (foto/rps)

Tebingtinggi, hetanews.com - Akibat kelelahan saat pelaksanaan rapat pleno terbuka, rekapitulasi penghitungan hasil suara Pemilu tingkat kecamatan, dua anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebingtinggi, Minggu (21/4/2019) malam.

Kedua anggota PPK yang mendapatkan perawatan intensif, di ruangan IGD Rumah Sakit tersebut, yaitu Ridwan, Ketua PPK Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Sugito, anggota PPK Kecamatan Padang Hulu.

Keduanya tumbang saat pelaksanaan rekapitulasi penghitungan hasil suara Pemilu, di kecamatannya masing-masing.

Terkait dua anggota PPK yang dilarikan ke rumah sakit ini, dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Tebingtinggi, Abdul Khalik, ketika ditemui Senin (22/4/2019) siang.

Dikatakannya, bahwa pihak KPU mengetahui kejadian ini, setelah mendapatkan informasi dari anggota PPK lainnya.    

Anggota PPK yang jatuh sakit saat mendapatkan perawatan medis. (foto/rps)

"Benar, dua anggota kami dari PPK Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Kecamatan Padang Hulu, terpaksa harus mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat diduga mengalami keletihan dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu tingkat kecamatan," jelas Abdul.

Ditambahkannya, usai mendapatkan informasi tersebut, seluruh anggota Komisioner KPU Kota Tebingtinggi, bersama sekretariat langsung menuju rumah sakit, menjenguk kedua anggota PPK yang sudah mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan.

Dengan adanya peristiwa ini, KPU Kota Tebingtinggi, meminta kepada petugas PPK yang bertugas di kecamatan, agar menjaga kondisi kesehatan dengan baik, terutama harus mengkomsumsi vitamin agar badan bisa tetap fit.

"Kami berharap mudah-mudahan kedua anggota PPK segera sembuh dan bisa bertugas kembali," harap Abdul Khalik.

Penulis: rps. Editor: gun.