HETANEWS

Duh, Ini Dia Daftar Nama Artis Caleg Yang Diprediksi Gagal Jadi Anggota DPR RI

Sayang, 9 artis caleg berikut sepertinya harus mengubur mimpinya dulu untuk menjadi anggota DPR RI.

Jakarta, hetanews.com - Mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, perolehan suara partai politik yang mengusung deretan artis caleg ini tak memenuhi syarat menurut hasil quick count Pemilu 2019.

Itu artinya, 9 artis caleg seperti Charly eks ST12, Angel Lelga, Giring Nidji, dan lainnya ini harus ikhlas melepas niatan mereka untuk jadi wakil rakyat di Senayan.

Sejak Pemilu 2019 digelar pada 17 April 2019 kemarin, berbagai lembaga survei termasuk Litbang Kompas sudah mengeluarkan data suara para pemilih dari seluruh Indonesia.

Tak cuma untuk suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, jumlah suara yang dihitung juga termasuk dari deretan partai politik yang mempertaruhkan nama mereka untuk kursi legislatif.

Dari 16 partai politik peserta Pemilu 2019, tak semuanya memenuhi kualifikasi untuk mendapatkan kursi di Senayan.

Aturan terbaru menyebutkan, partai politik harus mengantongi suara minimal 4% untuk bisa menempatkan wakilnya sebagai anggota DPR RI.

Menurut hasil quick count yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas yang kemudian dimuat di Kompas.com, setidaknya ada 7 partai politik yang gagal lolos ke Senayan.

Dan beberapa caleg dari partai politik tersebut adalah sederet selebriti Tanah Air.

Siapa saja mereka?

1. Giring Nidji

Mantan vokalis Nidji ini maju sebagai caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha ini tak bisa lolos menjadi anggota DPR RI mewakili PSI lantaran partai baru tersebut hanya bisa mengantongi 2,03% suara menurut quick count Litbang Kompas pada Kamis (18/4/2019) pagi.

Alhasil, Giring Nidji harus mengurungkan niatnya terlebih dulu untuk maju sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024 mendatang.

2. Angel Lelga

Angel Lelga kembali maju di Pemilu 2019 sebagai caleg dari Partai Perindo.

Namun, sayangnya Litbang Kompas menghitung perolehan suara Partai Perindo hingga Kamis kemarin hanya sanggup meraih 2,85% suara di seluruh Indonesia.

Itu artinya, mantan istri Vicky Prasetyo ini bakal gagal duduk di kursi anggota DPR RI.

3. Charly eks ST12

Lama tak terdengar kabarnya, Charly Van Houten ternyata maju juga sebagai caleg DPR RI dari Partai Perindo. Namun, seperti yang sudah disebutkan tadi, Partai Perindo gagal meloloskan para kadernya untuk duduk di kursi anggota dewan.

4. Andi Arsyil

Aktor Andi Arsyil juga diprediksi gagal melaju jadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Diusung Partai Perindo, Andi Arsyil gagal mewujudkan mimpinya jadi wakil rakyat pada Pemilu 2019.

5. Sultan Djorghi

Aktor tampan Sultan Djorghi ternyata juga ikut maju jadi caleg DPR RI pada Pemilu 2019 ini.

sumber: beritaterheboh.com

Editor: sella.