HETANEWS

Perkasa di Kertajaya, CLS Knights Selangkah Lagi ke Final ABL

Penggawa lokal CLS Knights Indonesia, Arif Hidayat. [Dok. CLS Knights]

Jakarta, hetanews.com - BTN CLS Knights Indonesia berhasil mengamankan kemenangan di laga perdana semifinal ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 menghadapi Mono Vampire, Minggu (21/4/2019). Bermain di GOR Kertajaya, Surabaya, CLS Knights menang 86-77.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Brian Maurice Rowsom berada di atas angin. CLS Knights hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke babak final.

Brian Maurice Rowsom bersyukur timnya mampu tampil baik di kandang sendiri. Ia memuji para pemain meski di kuarter terakhir performa Brandon Jawato dan kolega dinilainya cendrung menurun.

“Finish Strong. Saya bersyukur atas kemenangan ini. Kami sempurna di kuarter ketiga, tapi di kuarter akhir kami sedikit menurunkan tempo," ujar Brian dalam rilis, Senin (22/4/2019).

Maxie Esho kembali menjadi bintang kemenangan CLS Knights dalam laga ini. Pemain berposisi center itu sukses mencatatkan poin tertinggi dengan 21 angka, tujuh rebound, empat assist dan dua steal.

Sementara Brandon Jawato juga tampil gemilang di laga ini. Pebasket berdarah Bali itu menyusul perolehan angka Esho dengan menceploskan 18 poin, lima rebound, dua assist.

Dari kubu Mono Vampire, Romeo Travis, menjadi topskor untuk timnya, malam ini ia mencetak 16 angka, mengikuti di belakangnya, eks pemain CLS Knights Frederick Lish dengan 15 poin.

Penggawa lokal CLS Knights, Arif Hidayat mengaku amat termotivasi dengan kemenangan di laga perdana semifinal tersebut. Ia bertekad untuk membawa CLS Knights mencetak sejarah dengan meraih gelar juara ABL 2018/2019.

“Saya ingin CLS Knights juara. Saat pelatih memanggil saya, saya akan berikan yang terbaik untuk tim ini. Entah itu hanya sekedar defense ataupun mencetak angka,” ujar Aif yang dalam laga ini mencetak 11 angka.

Laga semifinal kedua antara CLS Knights menghadapi Mono Vampire akan berlangsung di Nonthanburi, Thailand pada 24 April mendatang. Jika kedudukan imbang 1-1, maka laga ketiga di GOR Kertajaya bakal berlangsung pada 28 April 2019.

sumber: suara,com

Editor: sella.