HETANEWS

Diduga Terpeleset Saat Hendak Mandi, Pria 78 Tahun Dikabarkan Hanyut Terbawa Arus

Beberapa petugas gabungan sedang melakukan penyisiran di seputaran Sungai Silau, tempat korban Suadi (78), dikabarkan hanyut, Minggu (21/4/2019). (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Tim gabungan dari petugas BPBD Asahan, Basarnas Pos Tanjungbalai, relawan dan pemerintahan kelurahan setempat, terus berupaya melakukan pencarian terhadap seorang korban hanyut, di aliran Sungai Silau, sekitar titik Jalan Sei Piasa/Gang Badak, Kisaran, pada Minggu (21/4/2019).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Asahan, Khaidir Sinaga, menyebutkan, korban hanyut adalah Suadi (78), warga Sei Alim Hasak. Korban yang beberapa tahun terakhir menumpang di rumah Dedy Alamsyah, Jalan Sei Piasa 71, Kecamatan Kota Kisaran Barat, diketahui pergi ke sungai untuk mandi, pada Sabtu (20/4/2019), sekira pukul 07.00 WIB, lalu.

"Jadi hari Sabtu kemarin, sekira jam 12.00 WIB siang, kami mendapat laporan dari masyarakat, bahwa ada seorang warga yang tengah mandi, hanyut di Sungai Silau," kata Khaidir.

Menurut keterangan seorang warga bernama Lengkim, mengaku sempat bertemu dengan korban di Sungai Silau. Namun, saksi terlebih dahulu pulang dan meninggalkan korban yang tengah mandi.

Kemudian saksi lainnya, yaitu Dedy Alamsyah dihari yang sama sekitar pukul 09.30 WIB kemudian mencari keberadaan korban yang tak kunjung pulang.

"Dari keterangan saksi bernama Dedy, ketika dilakukan pencarian di sekitar sungai, tidak ditemukan keberadaan korban. Saksi hanya menemukan barang milik korban, berupa satu potong kemeja, satu potong kain sarung, satu buah handuk dan satu unit ember, di pinggir sungai," jelasnya.

Melihat itu, saksi Dedy lantas menghubungi  BPBD Asahan. Selanjutnya petugas gabungan melakukan pencarian dengan cara penyisiran sungai menggunakan perahu LCR dari titik lokasi hingga radius kurang lebih sejauh 1 kilometer ke arah hilir sungai.

"Pada hari pertama pencarian korban belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan pagi ini, jam 07.00 WIB. Dan rencananya masa pencarian yang ditentukan selama tiga hari," pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.