HETANEWS

Iriana Cerita Nyaris Tak Dapat Tiket Pesawat Namun Tenang Ada Tol Trans Jawa

Jakarta, hetanews.com - Istri capres petahana Joko Widodo (Jokowi), Iriana menghadiri acara Perayaan Hari Kartini dan Peringatan Sewindu Himpunan Ratna Busana (HRB). Dalam kesempatan itu Iriana cerita soal nyaris tidak mendapat tiket pesawat untuk bisa hadir ke acara tersebut. 

Acara tersebut digelar di House of Danar Hadi, Surakarta, Minggu (24/4/2019). Informasi yang dihimpun, Iriana tiba di lokasi acara sekitar 07.09 WIB dan disambut oleh Ketua HRB Danarsih Santoso beserta para pengurus HRB Surakarta dan iringan musik keroncong.

Dalam sambutannya Iriana mengucapkan selamat ulang tahun untuk HRB. Ia pun mengungkapkan kenangannya saat ia dan Jokowi pertama kali diundang ke acara HRB. Saat itu suaminya masih menjadi Wali Kota Surakarta.

"Kemudian Pak Jokowi jadi Gubernur (DKI Jakarta), HRB ke Jakarta untuk mengenal budaya Betawi. Untuk ingatan ini, saya berharap ibu-ibu nanti bisa ke Jakarta lagi," ujar Iriana.

Iriana mengaku senang bisa hadir pada acara tersebut. Meski dia mengaku sempat kesulitan mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta menuju Surakarta.

"Tiket saja saya hampir enggak dapat. Pokoknya saya harus hadir, kalau pulangnya enggak dapat tiket, naik bis. Karena jalan tol, sekarang kan deket Solo-Jakarta 6-7 jam. Semarang 1 jam, Surabaya 2,5 jam," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Iriana bersama jajaran pengurus HRB kemudian menari Gambyong. Dua orang penari tampak memandu mereka semua dari atas panggung.

Setelah itu, Iriana bersama para pengurus HRB memotong tumpeng yang kemudian dibagikan kepada para pengurus HRB. Acara tak berhenti sampai di situ.

Iriana menuju area car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi yang terletak di depan House of Danar Hadi dan membagikan tumpeng untuk warga. Dia meminta warga untuk antre dan tertib.

"Silakan antre semua ibu-ibu, adik-adik, ada tumpeng, ada bubur sum-sum, silakan mengambil. Semoga selanjutnya bisa berjalan dengan lancar. Amin," ucap Iriana sambil membagikan tumpeng.

sumber: detik.com

Editor: sella.