HETANEWS

Di Inaugurasi Walkot Bogor Bima Arya, Zulkifli Beri Pesan soal Keadilan

Bogor, hetanews.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri inaugurasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya-Dedie A Rachim. Zulkifli berpesan kepada Bima agar senantiasa mengutamakan persatuan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Jadi apa tugas wali kota sejalan dengan tugas berbangsa dan negara. Pertama agar kita bersatu, jadi pilihan langsung itu, pemilu salah satu cara kita bersatu, keliru kalau kita berpecah belah," ujar Zulkifli di halaman Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019). 

Zulkifli mengatakan, tujuan dari kesatuan adalah agar tercapainya kedaulatan sehingga akan memunculkan keadilan. Zulkifli, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), partai pengusung Bima-Dedie mengatakan kepada Bima, dua tugas penting pemimpin, yaitu berdaulat dan berlaku adil kepada seluruh rakyat. 

"Untuk apa kita bersatu agar bisa berdaulat. Untuk apa kita berdaulat, agar kita berlaku adil. Itulah tugas Presiden, Gubernur, Bupati, Wali Kota adalah berdaulat dan berlaku adil," katanya. 

"Barulah tujuan wali kota bisa terwujud, yaitu keadilan seluruh rakyat Indonesia. Dengan pondasi utama tadi visi dan misi," sambung Zulkifli. 

Sementara itu, Bima mengaku siap untuk menjalankan semua pesan yang disampaikan Ketua MPR RI itu. Ia juga meminta restu kepada masyarakat Bogor untuk menjadi pemimpin selama lima tahun ke depan. 

"Saya akan selalu mengingat pesan partai untuk prioritaskan kepentingan besar daripada kepentingan partai. Karena itu saya pada hari ini mengaminkan apa yang disampaikan Bang Zul tadi," kata Bima. 

"Izinkan saya menjadi wali kota untuk semua. Wali kota bagi yang memilih saya, wali kota yang tidak memilih saya, wali kota untuk seluruh warga Bogor tanpa terkecuali," kata dia. 

Bima menuturkan persatuan tidak akan terjadi tanpa ada kepercayaan, terutama kepercayaan rakyat kepada pemimpinnya. Ia menambahkan, kepercayaan rakyat akan muncul apabila pemerintah melayani warganya dengan sepenuh hati. 

"Saya juga meyakini kebersamaan tidak mungkin dibangun tanpa kepercayaan. Ketika warga percaya pada pemerintah kota bahwa pemerintahan kotanya melayani dengan hati. Di situ ada kepercayaan dan kebersamaan," kata dia. 

Dengan demikian, Wali Kota Bogor itu meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan Kota Bogor dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tulus melayani rakyat. Selain itu, Bima berpesan agar ASN profesional dalam melayani rakyat Bogor. 

"Saya meminta kepada ASN Kota Bogor untuk menjaga kepercayaan rakyat. Untuk tidak pernah menyusahkan warga dan hanya memudahkan warga. Untuk melayani warga dengan sepenuh hati, apakah siap? apakah siap?" tanya Bima.

"Siap," sahut ASN.

sumber: detik.com

Editor: sella.