HETANEWS

Perbaiki Mesin Air Dekat Sutet, Hendra Tewas Tersengat Listrik

lokasi hendra mariyadi tewas tersengat listrik.

Malang, hetanews.com - Tubuh Hendra Mariadi (39) ditemukan sebagian menghitam dan tergeletak di lantai 3 sebuah toko pakaian. Ia tewas tersengat aliran listrik saat membetulkan tandon air di rumah tersebut.

Korban diduga menyentuh kabel aliran listrik yang berdekatan dengan lantai 3, tempat tandon air. Tubuhnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di rumah milik Joko Hadi Sahlan, Jalan Rogonoto Timur No 4 Desa Tamanharjo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kapolsek Singosari, Kompol Untung Bagyo Riyanto mengatakan, korban memang dimintai tolong oleh pemilik rumah untuk membetulkan mesin penyedot air dan tandon. Insiden terjadi diduga saat memeriksa tandon di lantai 3.

"Setelah itu, korban naik ke lantai 3 tempat tandon air. Karena jarak sutet (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi) dengan lantai 3 terlalu dekat kurang lebih 1 meter dari tempat korban, dan korban jatuh tersengat aliran listrik," jelas Untung, Jumat (19/4).

Jasad ditemukan tengkurap di lantai 3 sekitar pukul 12.30 WIB. Kepala korban hingga pundak yang lunglai terlihat dari bawah yang sempat membuat kaget jemaah pulang salat Jumat.

Spontan jasad korban menjadi pemandangan warga sekitar sebelum kemudian dilakukan evakuasi. Butuh memastikan tidak ada aliran listrik di sekitar lokasi untuk melakukan evakuasi korban.

Hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), tidak ditemukan adanya kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga keberatan untuk dilakukan autopsi. Korban dipastikan meninggal karena kecelakaan tersengat aliran listrik. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.