HETANEWS

Hubungan Keluarga dengan Anggota BPN Diviralkan, Komisioner KPU Buka Suara

Iham Aden dan Yuga Aden (ist/medsos)

Jakarta, hetanews.com - Beredar foto di media sosial tentang adanya hubungan keluarga antara komisoner KPU, Ilham Saputra, dengan tim komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden. Apa kata KPU?

"Ini emak gue, emang emak gue, ya kalau adik kakak gimana? Abang gue profesional, gue profesional," kata Ilham yang juga komisioner KPU saat dimintai konfirmasi di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Ilham membenarkan kabar hubungan keluarga dengan Yuga. Dia juga menyebut Yuga dalam silsilah keluarga anak ke empat, sedangkan Ilham anak kelima.

"Udah jelas itu nggak usah ditutupin lah, gue udah declare juga ke komisioner kok, kecuali abang gue 'calon' itu lain perkara, kan sama-sama profesional," ucapnya.

Hubungan Keluarga dengan Anggota BPN Diviralkan, Komisioner KPU Buka Suara

Ilham juga mengatakan, dia bersama kakaknya Yuga bekerja secara profesional. Selain itu, Ilham juga mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada komisioner KPU lainnya.

"Abang saya bekerja profesional, abang saya bekerja untuk Sandiaga Uno secara profesional, abang saya memang ahli komunikasi, dan pernah bekerja di infotainment, bagaimana mengemas orang, itu kan profesional," jelasnya.

"Sementara saya juga di KPU bekerja secara profesional sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas, dan tidak berpihak kepada siapapun," imbuhnya.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan foto yang menampilkan komisoner KPU Ilham Saputra yang berfoto dengan ibunya. Foto Ilham itu disandingkan dengan foto tim komunikasi BPN, Yuga Aden yang juga berfoto dengan ibunya. Terlihat di foto itu ibu mereka sama. Dari foto ini, netizen menduga ada kecurangan di KPU karena salah satu dari mereka mempunya hubungan keluarga dengan salah satu tim paslon lain.

"Potensi situs KPU Indonesia diretas Ilham Aden, bekerja di KPU Indonesia. Yuga Aden adalah adik dari Ilham Aden dan anggota BPN," tulis foto viral itu.

sumber: detik.com

Editor: sella.