HETANEWS

Balasan Akun Prabowo Pada Warganet Jadi Viral, Gibran Rakabuming Bereaksi Keras: Jahat!

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. (foto/ist)

Jakarta, hetanews.com - Sosok putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming memang kerap aktif di media sosial, khususnya Twitter.

Beragam isu pun kerap ikut ditanggapi Gibran Rakabuming. Termasuk isu yang tengah mengaitkan sosok sang ayah, Jokowi serta rivalnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

Pun ketika ada Warganet yang tampak menyinggung perihal sosok Prabowo Subianto.

Alih-alih diam, Gibran Rakabuming baru-baru ini justru merespon secara keras sebuah cuitan yang menyindir sosok Prabowo Subianto.

Melalui laman Twitternya, Gibran Rakabuming tampak bereaksi keras seraya membalas cuitan tersebut, baru-baru ini adalah salah seorang Warganet yang menuliskan cuitan terkait sosok Prabowo Subianto.

Warganet yang memiliki nama akun Titah Andalan membagikan sebuah tangkapan layar akun Instagram Prabowo Subianto.

Pada potret tersebut tercantum unggahan serta caption yang ditulis Prabowo Subianto. Namun yang menjadi perhatian Warganet tersebut adalah balasan yang diurai Prabowo Subianto pada salah satu komentar.

Entah merupakan sebuah editan atau bukan, dalam potret tersebut tertera bahwa Prabowo Subianto menuliskan balasan untuk sebuah komentar.

Warganet yang berkomentar tersebut terlihat menuliskan kalimat 'ancaman' jika Prabowo Subianto tidak menjawab salam yang ia layangkan.

"Assalamualaikum pak, ga jawab pak Jokowi menang," tulis akun resaendr.

"Waalaikumsalam," balas Prabowo Subianto.

Potret terkait balasan yang diduga terdapat di akun Prabowo Subianto itu pun lantas dibahas oleh Warganet lain di Twitter.

Melalui akun bernama Titah Andalan, Warganet itu pun mengungkap perihal cara bagaimana menakut-nakuti sosok Prabowo Subianto.

Cuitan yang ia buat itu pun telah banyak menuai perhatian dari khalayak. Terhitung ada 2 ribu pengguna Twitter yang menyukai cuitannya terkait Prabowo Subianto itu.

"Nih klo mau nakutin pak prabowo gini caranya," tulis akun @maztit.

Melihat cuitan yang menjadi viral itu, Gibran Rakabuming melalui akun Chilli Pari Catering itu pun lantas membalasnya.

Alih-alih santai, Gibran Rakabuming justru tampak bereaksi keras atas cuitan yang menyinggung sosok Prabowo Subianto itu.

Bahkan, seolah tak ingin khalayak memperpanjang sindiran tersebut, Gibran Rakabuming pun menyebut Warganet tersebut seharusnya tidak boleh menuliskan cuitan tersebut.

Gibran Rakabuming pun sampai menuliskan kata jahat pada balasannya kepada sang Warganet. Balasan yang diurai Gibran Rakabuming itu pun menuai beragam reaksi dari Warganet lain.

"Jahat. Gak boleh gitu," balas Gibran Rakabuming.

Hingga berita ini ditayangkan, belum diketahui apakah Prabowo Subianto memang membalas komentar dari Warganet tersebut di Twitter.

Gibran Rakabuming Balas Komentar Pedas yang Singgung Jan Ethes

Warganet itu tampak mengomentari sebuah artikel dari portal media online terkait sosok ibunda Jan Ethes. Artikel tersebut memuat sosok Selvi Ananda yang disandingkan dengan artis cantik Donita.

"Selvi Ananda, istri dari Gibran Rakabuming Raka tak terlalu terekspos ketimbang suaminya atau sang putra, Jan Ethes," tulis keterangan pada artikel tersebut.

Seolah ingin mengutarakan pendapatnya, Warganet yang memiliki nama akun @QEretein pun menuliskan balasan.

Alih-alih positif, Warganet tersebut justru menyebut bahwa ketampanan Jan Ethes menurun dari sang ibu, Selvi Ananda, bukan dari ayahnya, Gibran Rakabuming.

Tak hanya itu, sang Warganet itu pun terlihat menuliskan kalimat sinis mengenai wajah keturunan presiden Jokowi.

"Padahal udah memperbaiki keturunan, mana mungkin jan ethes se uwu itu kalo bukan keturunan ibunya, keturunan owi tampangnya ... Ya gitu deh," tulis sang Warganet.

Komentar sinis yang ditulis sang Warganet rupanya turut diketahui oleh Gibran Rakabuming. Sebagai ayah Jan Ethes, menjadi wajar jika Gibran Rakabuming turut mengomentari tanggapan yang berkaitan dengan putra dan istrinya.

Namun, alih-alih merasa kesal dengan komentar sinis sang Warganet, Gibran Rakabuming justru memberikan reaksi tak biasa.

Putra sulung Jokowi itu justru meminta maaf kepada sang Warganet yang telah berkomentar sinis tersebut.

Dengan kalimat singkat, Gibran Rakabuming pun membalas sang Warganet dengan tindakan bijak. "Iya maaf pak," balas Gibran Rakabuming.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.