HETANEWS

Innova Tanpa Plat Biasa Ditumpangi Ketua PDIP Tanjungbalai Tabrak Motor, Sopir Kabur

Mobil dalam keadaan ringsek di bagian depan. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Mobil Toyota Kijang Inova Hitam yang biasa ditumpangi oleh Ketua DPC PDI-P Tanjungbalai alami kecelakaan di Jalan Sudirman persisnya di persimpangan Perumnas Sijambi, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Rabu (17/4/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Mobil mantan Ketua DPRD Tanjungbalai ini mengalami tabrakan dengan sepeda motor Honda Supra X BK 6855 QAA warna merah putih yang dikendarai oleh Herbet Sitorus (35) warga Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar berboncengan dengan Hendri Nababan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai membenarkan kejadian tersebut, dijelaskannya kejadian berawal saat pengemudi mobil tanpa nomor plat polisi datang dari arah Kota Tanjungbalai menuju ke arah Terminal Batu 7.

"Di lokasi mobil saat akan membelok ke arah Perumnas Sijambi tidak memperhatikan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan," ujar Kapolres, Kamis (18/4/2019).

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka di bagian kaki sebelah kanan dan luka lecet pada kening serta mata biram, sementara Hendri Nababan, penumpangnya mengalami luka lecet pada kening.

Mobil Inova tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kiri dan kaca depan pecah. Sedangkan sopirnya kabur.

"Pasca kejadian tersebut, sopir mobil tersebut melarikan diri," ungkap Kapolres.

Kini Unit Laka masih melakukan koordinasi dengan Ketua PDI-P tersebut untuk menghadirkan pengendara mobil tersebut yang menurut keterangan dari Ketua PDI-P Tanjungbalai ini, saat kejadian mobil tersebut dikendarai oleh supirnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungbalai menambahkan bahwa pihaknya belum mengambil keterangan dari pengendara mobil.

Kondisi sepeda motor rusak parah usai ditabrak mobil. (foto/ferrry)

Ditempat terpisah menurut keterangan warga,  mobil tersebut selalu ditumpangi oleh Ketua DPC PDI-P Tanjungbalai berinisial SD.

"Sepengetahuan saya mobil tersebut mobil dinas plat merah dengan nopol BK 1004 Q, saat Ketua PDI-P tersebut menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai periode 2014-2019," ungkap warga yang namanya enggan disebutkan.

Hanya saja warga sangat mengherankan lantaran mobil dinas tersebut tidak dikembalikan kepada pemerintah. "kan dia bukan lagi anggota DPRD," tanya warga heran.

Penulis: ferry. Editor: bt.