HETANEWS

Heli Ditembaki, Kotak Suara di Pelosok Mimika Belum Bisa Diangkut

Ilustrasi penembakan (Foto: AFP)

Mimika, hetanews.com - Helikopter pengangkut logistik di Distrik Alama, Mimika, Papua ditembaki KKB. Akibatnya, kotak suara dari pelosok tak bisa diangkut ke Mimika untuk dihitung.

"Jadi sejak pukul 06.00 WIT sudah ada gangguan keamanan berupa tembakan, gangguan terjadi bukan hanya terhadap tim yang akan menjemput kotak suara dan para petugas, tapi juga terjadi terhadap pesawat perintis di sana," kata Komandan Daerah Distrik Militer (Dandim) 1710 Mimika Letkol Infanteri Pio L Nainggolan, kepada detikcom, Kamis (18/4/2019).

Demi keamanan para personil Dandim memprioritaskan mengangkut dokumen C1, para personel, penyelenggara dan Anggota TNI- Polri yang bertugas di sana. Sementara kotak suara dan logistik lainnya tidak dievakuasi.

"Jadi yang dievakuasi cuma anggota, beserta berkas C1, kotak suara dan berkas lainnya tidak dievakuasi, mengingat volume helikopter yang digunakan," kata Dandim.

Dandim mengatakan sempat terjadi kontak tembak antara Anggota dengan kelompok penembak. Namun pihaknya belum bisa memastikan dari kelompok mana pelaku-pelaku yang melancarkan tembakan di Alama.

Sumber: detik.com

Editor: gun.