HETANEWS

Pemilu Aman dan Lancar, Polres Tanjungbalai Dapat ‘Hadiah’ Sabu 5 Kg

Lokasi penemuan sabu di areal pemakaman umum Muslim, di Tanjungbalai. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Situasi Pemilu membuat  ratusan polisi ‘berkeliaran; di Kota Tanjungbalai, dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Ternyata, banyaknya polisi ini, membuat ciut pengedar Narkoba,  hingga menunda penghantaran sabu- sabu dan menyembunyikannya, di areal tempat Pemakaman Umum Muslim, Jalan  F L. Tobing, Lingkungan  I, Kelurahan TB Kota II, Kecamatan  Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Rabu (17 /4/2019),  sekitar pukul 05.45 WIB pagi.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, Kamis (18/4/2019), mengatakan,  berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, bahwa di pemakaman umum  Muslim itu,  akan ada seseorang yang akan mengambil Narkoba tersebut.

Menindak lanjuti informasi tersebut, sekitar pukul 04.00 WIB, Kanit I dan Team Opsnal Sat Res Narkoba, melakukan pengendapan, di sekitar TKP, untuk melakukan penangkapan, jika benar ada orang yang mengambil sesuatu benda dari dalam area pemakaman umum tersebut.

Barang bukti sabu 5 Kg yang ditemukan petugas. (foto/ferry)

Namun hingga sekitar pukul 05.45 WIB, Team Opsnal Sat Res Narkoba yang  melakukan pengendapan tidak juga melihat ada orang yang  masuk atapun keluar dari area pemakaman tersebut.

Selanjutnya petugas bersama dengan 2 orang warga  setempat, melakukan pencarian atau penyisiran kedalam area pemakamanan umum tersebut.

Didalam area pemakaman umum tersebut, tepatnya di semak-semak, di bawah pohon, petugas menemukan  sebuah tas ransel warna hitam merk PL Polo Louis yang  setelah dibuka berisi 5 bungkus plastik warna hijau merk Guanyinwang yang berisi sabu seberat 5000 gram atau 5 Kg.

Selanjutnya, barang bukti diamankan ke Satres Narkoba Polres Tanjungbalai. Petugas, kini lagi melakukan penyelidikan terhadap pemilik barang haram tersebut, jelas Kapolres.

Penulis: ferry. Editor: gun.