HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Pasca Pencoblosan TNI-Polri Kawal Ketat Hasil Suara Pemilu 2019

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Tambakromo Pati bersinergi kawal kotak suara hasil pencoblosan dalam rangka Pemilu 2019 dari PPS desa menuju ke PPK Tambakromo, Kamis dini hari (18/4/19).

Pati, hetanews.com - Pasca pelaksanaan pencoblosan dalam rangka Pemiku serentak 2019, Anggota Koramil dan Polsek Tambakromo bersinergi melakukan pengawalan kotak suara. Mereka mengawal dari desa yang menjadi tanggung jawabnya, dimulai pada Kamis (18/4/19) dini hari dan kotak suara terkumpul secara keseluruhan sekitar pukul 10.00 Wib.

Danramil 20/Tambakromo Kapten Infanteri Soepomo mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pengawalan ketat terhadap kotak suara hasil pencoblosan Pemilu 2019 yang dikembalikan dari PPS desa ke PPK. Hal itu dilakukan TNI bersama Polri guna mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara Pilpres maupun Pileg," ungkap Danramil.

Selain pengawalan kotak suara, Kapten Soepomo menjelaskan, TNI dan Polri juga akan melakukan pengamanan kotak hasil suara dari gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu selanjutnya.

"Potensi gangguan yang berpotensi antara lain, perampasan suara Pemilu 2019, adanya ancaman dan intimidasi terhadap petugas KPPS maupun perusakan kertas dan kotak suara," jelasnya.

Sementara ditempat berbeda Kapolsek Tambakromo AKP Haryono S.H., menambahkan, peran masyarakat juga dibutuhkan untuk membantu aparat penegak hukum dalam menjaga kondusifitas keamanan nasional pasca-pencoblosan Pemilu serentak 2019.

"Kami juga akan menugaskan beberapa anggota Polsek untuk selalu menjaga dan pengawasi Kantor PPK yang dijadikan tempat penyimpanan kertas dan kotak suara Pilpres dan Pileg," jelasnya.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat juga untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan, ronda di kampung dihidupkan kembali dalam rangka menjaga kondusifitas pasca pelaksanaan pencoblosan yang baru saja berakhir", pungkas Kapolsek.

Penulis: Sertu Suwono. Editor: anto.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan