HETANEWS

Pasca Pemilu 2019, Ini Pesan Camat Simanindo

Suansana di TPS 2 Desa Tomok yang sedang lakukan penghitungan suara, pada sekitar pukul 19.35 WIB, Rabu (17/4/2019), lalu. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Perhelatan pesta demokrasi (Pemilu serentak 2019), Rabu (17/4/2019), lalu, telah berakhir dan terpantau suasana hingga Kamis siang tadi (18/4/2019), berjalan aman dan terkendali, di wilayah kabupaten Samosir, khususnya di kecamatan Simanindo.

Bahkan, sejumlah lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di kecamatan itu telah dibongkar dan dibersihkan, tanda telah selesainya pesta rakyat tersebut.

Pandapotan Simbolon selaku Camat Simanindo ketika dikonfirmasi hetanews.com, via telepon, Kamis (18/4/2019), mengatakan, bahwa seluruh warga kecamatan Simanindo begitu antusias memberikan suaranya.

“Bisa dikatakan hampir  80% pemilih dan semuanya berjalan dengan aman, baik dan kondusif, tanpa ada protes warga dalam menjalan pemilhan suara,”ujarnya.

Camat Simanindo juga mengatakan, bahwa kemarin Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, didampingi Kapolres, AKBP Agus Darojat, Pabung yang mewakili Dandim dan Kajari bersama rombongan, juga melakukan monotoring ke Desa Dosroha, Desa Cinta Dame, dan Desa Simanindo.

Kita berharap, dengan berakhirnya pesta demokrasi yang kita jalankan kemarin, mari kita menghormati dan menerima hasilnya dari KPU Samosir nantinya. Siapun yang menjadi pemenang, kita harus tetap kompak, khususnya kita di kabupaten ini, jangan ada yang ribut – ribut. Karena itu akan merugikan diri kita sendiri, pesannya.

Penulis: stm. Editor: gun.