HETANEWS

Masjid Lain di Cilandak Ini Juga Jadi Sasaran 'Teror' Gambar Kemaluan

Masjid Jami' Nurul Fallah di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. (foto/ist)

Jakarta, hetanews.com-Sebuah masjid di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan juga menjadi sasaran aksi vandalisme oleh orang tidak dikenal. Sama dengan yang terjadi di Masjid Jami' Al-Hikmah, Masjid Jami' Nurul Fallah itu juga dicoret dengan gambar kemaluan.

Seorang warga bernama Mansur (60) mengungkap peristiwa itu terjadi subuh tadi. Dia mengaku sempat bertemu dengan pelaku di depan masjid.

"Saya lagi diri di depan masjid, saya nengok ke utara, terus nengok ke selatan ada orang nyoret-nyoret," kata Mansur kepada wartawan di lokasi, Kamis (18/4/2019).

Mansur mengatakan, coretan itu berupa gambar kemaluan pria yang disemprot dengan menggunakan pylox warna merah. Sekilas, cara penggambarannya mirip dengan gambar yang ada di Masjid Jami' Al-Hikmah.

"Ada tiga (titik gambar), di pintu masjid, di samping pintu masjid sama di tiang masjid," katanya.

Mansur mengatakan di dalam masjid saat itu ada jamaah. Namun, ketika dia berniat masuk ke dalam masjid, dia bertemu dengan pelaku yang langsung menghardiknya.

"Saya mau kasih tahu yang di dalam masjid, lalu dia menghampiri, (pelaku mengatakan) 'mau marah ya, marah ya'," tuturnya.

Mansur tidak berani menjawab pelaku. Tidak lama setelah itu, pelaku pergi.

Menurut Mansur, pelaku melakukan aksinya seorang diri. Pelaku datang dengan menggunakan motor, gambar kemaluan di dinding dan pintu kaca masjid sudah dihapus. 

sumber: detik.com

Editor: sella.