HETANEWS

Ikut Sukseskan Pemilu 2019, Bapak Ini Rela Memikul Sendiri Kotak Suara Lewati Tengah Hutan Demi Sukseskan Pemilu 2019 di TPS Terpencil

Seorang bapak di Purwakarta viral karena rela memikul kotak suara menyurusi tengah hutan demi sukseskan Pemilu 2019. (foto/instagram)

Purwakarta, hetanews.com - Pesta demokrasi Pemilu 2019 baru saja dilaksanakan pada Rabu (17/4/2019) kemarin. Pemilu 2019, ajang 5 tahunan yang diadakan demi memilih calon pemimpin baru Indonesia ini pun telah sukses dilaksanakan.

Tak cuma karena kedua pasang calon presiden dan wakil presiden, para warga di setiap daerah juga turut andil dalam menyukseskan Pemilu 2019.

Sudah banyak yang viral, TPS yang didekorasi sangat unik demi menarik perhatian warga. Keputusan beberapa panitia TPS untuk mengenakan seragam aneh nan jenaka juga sukses meramaikan Pemilu 2019 ini.

Namun, di balik hingar-bingar perayaan pesta demokrasi itu, ada juga orang yang rela berjalan jauh demi menyukseskan Pemilu 2019 di daerahnya.

Seorang pria yang tak diketahui namanya ini, viral di media sosial Instagram setelah kisahnya diunggah oleh akun @makassar_iinfo.

Pada foto ini, terlihat seorang bapak berbaju putih, tengah berjalan memikul kotak suara.

Dalam foto, terlihat sang bapak memikul 4 buah kotak suara dengan sebongkah kayu, yang ia satukan dengan segulung tali rafia.

Tampak sang bapak memikul 4 kotak suara itu di jalan setapak, seperti berada di tengah hutan. Banyak semak belukar dan pepohonan mengelilingi bapak pemikul surat suara itu.

Namun, dalam foto tersebut sang bapak tidak sendirian. Terlihat pula seorang polisi berseragam ikut menemaninya.

Hebatnya, sang bapak terlihat tetap bisa tersenyum lepas meski harus memikul kotak suara ke TPS yang tak bisa dijangkau kendaraan.

Berdasarkan unggahan @makassar_iinfo, aksi bapak ini diketahui terjadi di Desa Nangerang, Kecamatan Wayanasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

"Bapak ini memikul kotak suara dari jalan raya hingga sampai ke lokasi yang lumayan jauh hanya untuk memuluskan TPS tanggal 17 hari ini, dikarenakan jalan yang tidak memadai untuk dilewati mobil," tulis akun @makassar_iinfo di unggahannya.

Lewat unggahannya, akun @makassar_iinfo berharap agar bapak itu diundang ke Istana Negara oleh siapapun Presiden RI yang terpilih nantinya.

"Siapapun yang jadi Presiden nanti tolong undang bapak ini ke istana. Kalaupun tidak diundang setidaknya berikan dia penghargaan," lanjut @makassar_iinfo.

Sembilan jam setelah diunggah, kisah bapak pemikul kotak suara asal Purwakarta ini menjadi viral dan telah disukai oleh lebih dari 40 ribu pengguna Instagram.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.