HETANEWS

4 Catatan Istimewa Yang Dibawa Liverpool dari Markas FC Porto

Inggris, hetanews.com - Liverpool berhasil 'menyelesaikan tugas' di markas FC Porto, Estádio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Liverpool memastikan diri lolos ke semifinal setelah menang 4-1 pada Leg 2 Babak Perempat Final Liga Champions 2018-2019.

Hasil tersebut membuat Liverpool unggul agregat skor 6-1 atas wakil Portugal tersebut. Pada babak semifinal, The Reds bersua raksasa asal Spanyol, Barcelona.

Pada pertandingan tersebut, penampilan apik Liverpool berbuah empat gol. Gelontoran gol ke gawang FC Porto dilakukan Sadio Mané (26'), Mohamed Salah (65'), Roberto Firmino (77') dan Virgil van Dijk (84'). Sementara itu, satu gol tuan rumah lahir via tandukan Eder Militao (68').

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menganggap wajar kemenangan anak asuhnya. "Kami bermain lebih bagus musim ini, termasuk pada pertandingan kontra Porto. Pada babak kedua, kami berhasil memanfaatkan energi Porto yang mulai habis," sebutnya.

Berikut ini beberapa catatan istimewa yang dicetak Liverpool dari markas FC Porto:

Porto vs Liverpool
Duel Porto vs Liverpool dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions Dragao Stadium, Porto, Kamis dini hari WIB (18/4/2019). 

1. Liverpool menjadi tim pertama asal Inggris yang berhasil meraih back to back melaju ke semifinal Liga Champions sejak Chelsea dan Manchester United pada 2006-2007 serta 2008-2009.

2. Liverpool tak terkalahkan dalam empat kunjungan ke FC Porto pada laga di pentas Eropa, dengan catatan dua menang dan dua seri.

3. Liverpool mencetak 18 gol di pentas Liga Champions. Semua gol tersebut berasal dari aksi di area penalti.

4. Hanya Steven Gerrard (21 gol) yang mencetak lebih banyak gol di pentas Liga Championg/Piala Champions dibanding Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Masing-masing dari Mane, Firmino dan Salah, telah mengoleksi 14 gol.

sumber: liputan6.com

Editor: sella.