HETANEWS

Sosok yang Bikin Morbidelli Tampil Apik di MotoGP 2019

Franco Morbidelli (Foto: laman MotoGP)

Austin, hetanews.com - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mencatatkan penampilan gemilang kala melakoni balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 dengan finis kelima. Tak ingin jemawa, Morbidelli pun membeberkan bahwa keberhasilan yang diraihnya itu bukan karena dirinya seorang, namun juga berkat kerja keras timnya.

Adapun satu sosok yang dinilai Morbidelli memberi pengaruh cukup besar dalam peningkatan performanya adalah Wilco Zeelenberg selaku manajer tim. Perlu diketahui, Zeelenberg merupakan mantan pembalap motor grand prix pada medio 1980-1990-an.

Berkat pengalaman Zeelenberg itulah Morbidelli merasa sangat terbantu karena manajer timnya tersebut kerap memberikan tips-tips yang bermanfaat. Pembalap Italia itu pun bersyukur karena bisa bekerja sama dengan Zeelenberg.

“Saya merasa sangat baik dengan Wilco. Dia adalah mantan pembalap, dia tahu banyak dan dia memiliki banyak pengalaman. Dia pria yang hebat. Sangat baik dengan kami, dan saya mendapati diri saya berbicara dengannya di banyak kesempatan, tentang motor, tentang set-up, dan lain sebagainya,” jelas Morbidelli, menukil dari Crash, Kamis (18/4/2019).

"Ini sangat bagus, karena dia memiliki banyak pengalaman, dan dia membawa kami ke jalan yang benar, dan saya harap dia akan terus melakukan itu. Dia mencoba menyarankan dengan cara yang baik. Itu adalah pengalamannya, dan itu adalah pengetahuannya tentang hal tersebut, dan saya benar-benar suka bekerja dengannya,” lanjut Morbidelli.

sumber: okezone.com

Editor: bt.