HETANEWS

100 Kios Dilalap Si Jago Merah Diduga Akibat Korsleting Listrik

ilustrasi kebakaran. (int)

Malang, hetanews.com - Sekira 100 kios di Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur terbakar pada Rabu (17/4/2019) sekira pukul 19.00 WIB. Kebakaran pertama kali terjadi dari lantai 2 bagian belakang pasar yang diduga dari korsleting listrik.

Warga sekitar Pasar Lawang, Muhammad Anwar mengatakan, kebakaran terjadi mulai pukul 19.00 WIB, saat itu tiba - tiba dari sisi belakang pasar muncul asap hitam.

"Ada asap hitam muncul pertama kali pukul 19. 00 WIB. Diduga dari salah satu kios warung makan yang ada di belakang," ujar Anwar.

Para pedagang yang panik berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang belum terbakar. Beberapa kali api membesar lantaran terkena barang cepat terbakar. 

"Petugas pemadam kebakaran datangnya telat. Mereka datang pukul 20.30 WIB, itu pun hanya 2 unit Damkar dulu yang datang. Jadi sudah merambat ke mana - mana," kata Sukirno, salah satu pedagang.

Tampak 4 unit mobil Damkar dari Kabupaten Malang dan PT Bentoel, 1 unit mobil Damkar dari Kabupaten Pasuruan dan Kota Batu dikerahkan untuk memadamkan api.

Hingga pukul 00.15 WIB petugas kebakaran masih belum dapat memadamkan lantaran banyaknya kios yang terbakar dan adanya barang - barang yang mudah terbakar.

"Fokus pemadaman dulu, untuk kerugian belum kita hitung masih menunggu penyelidikan," kata Camat Lawang Eko Wahyu Widodo.

sumber: okezone.com

Editor: bt.