HETANEWS

Penghitungan Suara di TPS Berlangsung Hingga Malam Hari

Penghitungan suara oleh KPPS di TPS 12 Kelurahan Simarito, Kota Siantar.

Siantar, hetanews.com - Proses penghitungan suara di beberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Siantar berlangsung hingga malam hari. 

Pada pemilu serentak 2019 kali ini, sebanyak 5 jenis surat suara yang harus dihitung oleh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dihadapan para saksi.

Seperti yang berlangsung di TPS 12, Jalan Jorlang, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (17/4/2019) malam.

Di TPS 12, penghitungan surat suara masih  berlangsung pada pukul 21.30 WIB. Di TPS ini, penghitungan suara dimulai dari Capres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Siantar.

"Ini masih penghitungan suara DPD, habis ini dilanjut dengan surat suara DPRD Provinsi, terakhirlah DPRD Kota," kata Isra, salah seroang Anggota KPPS ditemui dilokasi, Rabu malam.

Ia memperkirakan, penghitungan seluruh surat suara di TPS 12 ini  paling lama berakhir sebelum pukul 00.00 WIB. 

Pada TPS 12 Kelurahan Simarito, hasil penghitungan suara untuk capres cawapres siang tadi, dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

Capres cawapres nomor urut 02 itu unggul dengan perolehan 158 suara. Sementara Capres cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 46 suara.

Pada penghitungan suara capres cawapres ini ditemukan 1 surat suara tidak sah. Di TPS 12 memiliki 237 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dengan jumlah pemilih untuk capres-cawapres sebanyak 205 orang.

Selain TPS 12, penghitungan surat suara yang masih berlangsung di TPS 27 Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Penulis: gee. Editor: edo.