HETANEWS

Suara Jokowi Unggul di Desa Hutagalung Samosir

Suasana masyarakat Desa Hutagalung yang akan memberikan suaranya di TPS. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Antusias masyarakata Desa Hutagalung, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, dalam menyemarakan pesta demokrasi (Pemilu 2019,red) cukup tinggi. Tampak, warga berbondong – bondong, seakan tidak mau ketinggalan untuk menyalurkan hak pilihnya.

Pengamatan hetanews.com, Rabu (17/4/2019), masyarakat tampak sangat sabar menunggu antrian giliran namanya dipanggil oleh pihak panitia TPS setempat.

Saat penghitungan kertas suara yang dimulai pukul 14.00 WIB, juga tampak alot dan sportif, yaitu di TPS 1 dan TPS 2, tanpa ada keributan.

Seperti diungkapan Pak Sitanggang, bahwa di desa ini, warganya baik baik semua, tidak mau terpancing dengan aksi keributan.

Hasil perolehan suara di TPS 1 dan 2, yang berakhir pada sekitar pukul 20.15 WIB, untuk Pilres dimenangkan Jokowi – Amin sebanyak 449 suara. Untuk DPD ditempati Pdt WTP Simarmata sebanyak 200 suara, DPR RI, Martin Manurung sebanyak 139 suara, DPRD Provinsi, Donal Lumbanbatu 106 suara, DPRD kabupaten Samosir Dapil I, Basarudin 521 suara, Dapil 2, Balusson Pasaribu sebanyak 36 suara.

Kepala Desa Hutagalung, Benget Sitinjak ketika dikonfirmasi hetanews.com, mengatakan, kedua TPS membuka pendaftaran, pada pukul 07.00 WIB, dan para petugas KPPS sudah standby di TPS masing – masing, guna menunggu warga untuk melakukan hak pilihnya.

“Saya berharap kedepan, seusainya pesta demkrasi ini, siapapun pemenangnya, mari kita hargai dan kita jaga persaudaraan karena budaya kita di Samosir, selalu merajut dalihan natolu yang tidak bisa dipisahkan oleh siapapun itu,”tutupnya. 

Penulis: stm. Editor: gun.