HETANEWS

Oknum TS dari Caleg Inisial MS Dilaporkan ke Panwaslucam Dolok Panribuan

Ilustrasi politik uang. (Int)

Simalungun, hetanews.com - Beberapa orang warga melaporkan salah seorang TS (Tim Sukses) ke Panwaslucam Dolok Panribuan atas dugaan money politic. Sementara itu, Bawaslu Kabupaten Simalungun, belum mengetahui laporan tersebut.

Warga melaporkan oknum TS dari Caleg DPRD Simalungun dari Dapil 6, yang saat itu kedapatan membagikan amplop berisi uang, kepada sejumlah warga, di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Warga pun menduga, uang yang dibagi - bagikan oleh oknum TS untuk mengajak warga untuk memilih salah calon DPRD Kabupaten Simalungun, inisial MS.

Beberapa saat ketika peristiwa itu berlangsung, warga langsung melaporkan dugaan money politik tersebut ke Panwaslucam Dolok Panribuan, pada Selasa (16/4/2019), lalu.

"Membagikan uang ke warga, warga langsung melaporkannya ke Panwas, bawa alat bukti dan saksinya 8 orang," kata salah seorang sumber kepada Hetanews, Rabu (17/4/2019) siang.

Dalam laporan ke Panwaslucam Dolok Panribuan, 3 orang warga tercatat sebagai pelapor atas dugaan money politic tersebut.

"Pelapornya uda lengkap, yang melaporkan ada, kemudian alat buktinya amplop beserta uang Rp.100 ribu dan kartu nama. Jadi yang menerima (uang) dari si MS, jadi saksi," kata sumber menjelaskan.

Ia khawatir, laporan ini tidak ditangani oleh Panwaslucam Dolok Panribuan dan Bawaslu Kabupaten Simalungun, karena disinyalir laporan warga tersebut 'diendapkan'.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun, Choir Nasution, dihubungi melalui sambungan telephone, Rabu (17/4/2019) siang, mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut.

"Panwascam mana? Tanyakan Panwascam nya saja, karena sampai sekarang kita gak ada masuk itu (laporan). Informasinya pun gak ada, apapun gak ada sama kita, tanya sama Panwascam aja ya?" ucapnya mengakhiri pembicaraan

Penulis: gee. Editor: gun.