HETANEWS

Perhitungan Sementara di TPS JK: Jokowi 133 Suara, Prabowo 58 Suara

Suasana perhitungan suara di TPS lokasi JK memilih

Jakarta, hetanews.com - Pasangan calon Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul atas paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di TPS tempat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memilih. Jokowi unggul dengan selisih suara 75.

Perhitungan dilakukan oleh Ketua KPPPS TPS 04 Agus Sudono di Jalan Brawijaya IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Perhitungan itu disaksikan oleh para saksi dan petugas Panwaslu.

Perhitungan suara di TPS lokasi JK memilih
Perhitungan suara di TPS lokasi JK memilih 

Dilihat dari papan penghitungan, tampak Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 133 surat suara. Sedangkan, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya meraih 58 surat suara. Tiga surat suara lainnya tidak sah.

Anggota KPPS, Kholid Nasrudin mengatakan total pemilih sebanyak 194. Dari 250 DPT, hanya 178 yang menggunakan hak pilihnya.

"DPT ada 178, DPTB ada 10, dan DPK ada 6," sebut Kholid.

Petugas belum menjumlahkan total surat suara Pilpres. Nantinya petugas akan menjumlahkan surat suara usai penghitungan surat suara DPR, DPD, dan DPRD selesai.

"Perhitungan nanti," sebut Kholid.

Sebelumnya, JK optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin menang dalam Pilpres 2019. JK tidak mempersoalkan berapa selisih perolehan suaranya.

"Ya kita harapkan lah yang terbaik, untuk nomor 1, nanti lihat hasilnya lah. Saya kira kalau lihat suasana, berapapun (selisih suara) yang penting menang," kata JK usai mencoblos.

sumber: detik.com

Editor: sella.