HETANEWS

Ketua KPPS di Purwakarta Meninggal Dunia Setelah Pingsan di TPS

Ilustrasi mayat. (foto/int)

Purwakarta, hetanews.com - Pesta demokrasi secara serentak digelar Se-Indonesia hari ini digelar. Para panitia KPPS tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden hingga calon anggota legislatif.

Namun siapa sangka justru kabar duka datang dari Purwakarta. Deden Damanhuri (46), ketua KPPS di TPS 03 di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta dikabarkan meninggal dunia. Setelah sebelumnya mengeluhkan sakit kemudian pingsan saat bertugas.

"Jadi, setelah mengutarakan sumpah jabatan, yang bersangkutan mengeluhkan sakit. Kemudian, anggota lain dibantu warga langsung membawanya ke rumah sakit", ujar Komisioner KPUD Purwakarta, Ramlan Maulana melalui pesan singkat, Rabu (17/04).

Berdasarkan laporan dari TPS, peristiwa ini terjadi pukul 10.00 WIB. Saat itu proses pemungutan suara sedang dimulai namun karena kondisi kesehatannya menurun, ketua KPPS tidak bisa melanjutkan tugasnya.

Namun saat perjalanan menuju klinik, Deden mengembuskan napas terakhirnya di dalam mobil. Sesaat setelah itu, jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka.

"Kami, mewakili KPU Purwakarta turut berduka. Semoga Alharhum khusnul khotimah", katanya.

Dia menjelaskan, pascameninggalnya Deden selaku Ketua KPPS 03 Cipeundeuy, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di itu tetap berlangsung. Artinya, tidak terganggu kejadian tak terduga itu.

"Pemungutan suara tetap berjalan normal. Untuk pengganti ketuanya, sudah ditunjuk salah satu dari enam anggota lainnya," jelas dia. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.