HETANEWS

Salah Data, Dua Anak Wagub Sumut Dapat Undangan Ganda Mencoblos Pemilu 2019

Wagub Sumut Musa Rajekshah. (foto/Yan Muhardiansyah)

Medan, hetanews.com-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah, mengalami kejadian tak biasa pada Pemilu 2019 ini. Dua anaknya mendapat dua surat undangan memilih (C6) di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) berbeda.

Musa Rajekshah terdaftar di TPS 06 Kompleks Cemara Asri, Desa Sampali, Percut Seituan, Deli Serdang. Pria yang disapa Ijeck itu datang ke TPS bersama istrinya, Sri Mirayu Musa Rajekshah. Mereka tiba di sana sekitar pukul 09.15 WIB.

Dua anak pasangan ini sebenarnya juga ikut bersama. Namun mereka mencoblos di lokasi lain, yakni TPS 13 yang masih berada di Kompleks Cemara Asri itu.

Di TPS, Ijeck tampak berbicara dengan salah seorang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Dia bertanya perihal adanya dua undangan memilih yang didapat kedua anaknya. Petugas KPPS itu mengatakan hal itu terjadi karena kesalahan pendataan. Seusai mencoblos, Ijeck yang ditanya menceritakan tentang undangan C6 ganda itu.

"Anak saya mendapat dua surat undangan di dua TPS berbeda. Makanya tadi saya tanya dan dijawab (petugas KPPS) kesalahan data," kata Ijeck.

Menurut Ijeck, masalah pendataan masih menjadi tugas penyelenggara pemilu ke depan. "Mudah-mudahan ini bisa dikoreksi ke depannya," harap Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga optimis target 70 persen warga Sumut menggunakan hak pilih akan tercapai. "Mudah-mudahan kehadirannya bisa sampai 70 persen," ucapnya. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.