HETANEWS

924 Warga Binaan Gunakan Hak Pilihnya Di Lapas IIA Siantar

Rangkaian pelaksanaan Pemilu dan Pilpres di Lapas Klas IIA Siantar. (Foto/Ay)

Simalungun, hetanews.com - Sejumlah 924 warga binaan Lapas Klas IIA Siantar gunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019). Demikian dikatakan Kalapas Porman Siregar SH MH BC iP kepada sejumlah wartawan yang melakukan liputan di Lapas jalan Asahan Km.7.

Dengan rincian Daftar Pemilih Tetap (DPT) 308 ditambah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 616 orang. Dari jumlah penghuni Lapas sebanyak 2065 warga binaan. Warga Binaan dibagi dalam 10 TPs, jelas Siregar.

Sedangkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilu tersebut dibantu personel kepolisian dan TNI. Seluruh pegawai Lapas tidak ada yang dibenarkan libur karena menjadi petugas KPPS, ungkapnya didampingi humas Hiras Silalahi. Pemilukada di Lapas dipantau juga oleh Camat Kecamatan Siantar Daniel Silalahi, Danramil P.Siagian, dan mewakili Kapolsek Bangun.

Hanya saja, menurut Hiras pihak KPU belum mengirimkan surat suara untuk daftar pemilih tembahan.

"Katanya menunggu, nanti diantar", jelas Hiras.

Sebelumnya, Kalapas sosialisasi telah melakukan  sosialisasi dan kerjasama dengan KPU kepada warga binaan untuk menggunakan hak pilih, jangan golput. Kepada warga binaan juga tidak ada paksaan untuk memilih salah satu calon.

"Bebas", kata Porman.

Petugas Lapas terus menghimbau warga binaan untuk segera menggunakan hak pilihnya melalui alat pengeras suara.

"Kepada warga binaan yang sudah memiliki C6 agar segera datang ke TPS", kata petugas dengan pengeras suara.

Pemilihan caleg dan Pilpres di Lapas Klas II berjalan lancar.

Penulis: ay. Editor: tom.