HETANEWS

Ketua KPUD Tanjungbalai Pantau langsung Pencoblosan di TPS Terluar dan kategori Rawan.

Ketua KPUD Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan didampingi Gustan Pasaribu komisioner KPUD divisi SDM.

Tanjungbalai, Hetanews.com - Untuk memastikan pelaksaan Pencoblosan berjalan lancar, Ketua KPUD Tanjungbalai  Luhut Parlinggoman Siahaan memantau langsung proses jalannya pencoblosan di sejumlah TPS. 

Diantaranya TPS terluar yakni berbatasan langsung dengan Kabupaten Asahan yaitu TPS 24 lingkungan 4 jalan anwar idris Ujung, Kelurahan Bunga Tanjung,  Kecamatan Datuk Bandar Timur. 

Sementara itu TPS 10 kelurahan Perjuangan,  Kecamatan Teluk Nibung dan TPS 16 Kelurahan Perjuangan, Kecamatan Teluk Nibung yang masuk kategori Rawan. 

Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya proses pencoblosan suara di Kota  Tanjungbalai, Rabu (17/04/2019).

Ketua KPUD Tanjungbalai  usai melakukan pemantauan dilokasi  mengatakan, proses pencoblosan di Tanjungbalai  berjalan aman dan lancar.

"Hal ini adalah hasil kerjasama yang baik antara KPUD dengan  pemerintah daerah, Bawaslu dan Pihak keamanan dari Kepolisian dan TNI yang menjaga keselamatan warga saat mencoblos,"ucap Luhut yang di dampingi Gustan Pasaribu  komisioner KPUD divisi SDM. 

Dalam pemilu kali ini,  KPUD Tanjungbalai menargetkan 78 persen jumlah kehadiran pemilih tetap. 

Dalam pemantauan itu juga Ketua KPUD , mengajak warga agar dapat menciptakan ketertiban dan kenyamanan selama berlangsungnya  proses pencoblosan. 

"satu menit di bilik suara menentukan nasib pemerintahan 5 tahun kedepan. Maka gunakanlah hak pilihnya secara cerdas untuk memilih pemimpin yang akan membawa kemajuan daerah, masyarakat,  bangsa dan negara ke arah kesejahteraan yang lebih baik," ucapnya.

Penulis: ferry. Editor: tom.