HETANEWS

Pemilu 2019, Warga Bukit Rejo Harapkan Pemimpin Terpilih Yang Amanah

. Suasana pemungutan suara Pemilu 2019 di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nagori Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

Simalungun, hetanews.com- Suasana Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Presiden Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Simalungun berlangsung kondusif.

Seperti yang terpantau di Nagori Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/4/2019). Kendati sempat diguyur hujan dan harus antri, namun antusias warga untuk mencoblos surat suara Pemilu 2019 cukup tinggi.

Begitupun yang disampaikan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagori Bukit Rejo, Hariadi S.Ag, saat dimintai tanggapannya oleh awak media hetanews.

Hariadi memaparkan, dalam Pemilu kali ini terdapat 838 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dibagi dalam 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Sejauh ini suasana berjalan kondusif, meskipun para pemilih harus antri. Ini disebabkan pada Pemilu kali ini ada 5 kertas surat suara yang di coblos," ujarnya.

Menurutnya, kondisi bilik suara dan peralatan pendukung lainnya dalam kondisi yang baik dan masing-masing TPS terdapat 4 bilik suara.

Seperti di TPS 2 yang merupakan tempat pemungutan suara dengan jumlah DPT terbanyak, terlihat para pemilih dengan sabar menunggu antrian untuk menyumbangkan hak politiknya pada pemilu serentak kali ini.

Ade, salah seorang pemilih berharap para pemimpin yang kelak menang dan terpilih sebagai wakil rakyat agar mengemban amanah secara jujur dan tidak mengkhianati janji kampanye.

"Termasuk presiden dan wakilnya adalah wakil rakyat. Amanah sudah seharusnya dilaksanakan dengan bertanggung jawab dan tidak khianat," harapnya.

Sementara itu, Pangulu Nagori Bukit Rejo, Wiyadi Suwondo, mengapresiasi antusias warganya dalam memberikan hak suara di pemilu serentak 2019 ini. 

"Saya haturkan terimakasih kepada warga yang menyumbangkan suaranya di Pemilu ini, dan kepada PPS Nagori Bukit Rejo yang telah bekerja keras mulai pra pemilu hingga hari ini," tuturnya.

Penulis: pranoto. Editor: tom.