HETANEWS

Wabup Asahan Targetkan 80 % Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2019

Wakil Bupati Asahan, H. Surya B.Sc saat memasukkan surat suara di TPS 8 Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat. Rabu (17/04/2019) sekira pukul 09:10 WIB. (Foto/Ren).

Asahan, hetanews.com - Wakil Bupati Asahan, H. Surya B. Sc dan istri menggunakan hak suara politiknya pada Pemilu 17 April 2019 di TPS 8 Kelurahan Mekar Sari, Jalan Mahoni, Kisaran, Rabu (17/04/2019) sekira pukul 09.10 WIB.

Usai menggunakan hak suaranya dengan mencoblos lima jenis surat suara, Surya pun menyampaikan harapannya pada Pemilu 2019 kali ini. 

"Kepada masyarakat diharapkan bisa menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Siapa pun yang mau dipilih, apakah presiden, apakah DPR atau DPD, mudah-mudahan hasilnya betul-betul untuk masyarakat," kata Surya, di TPS 8 Mekar Sari.

Selain itu, Surya mengimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suara. Ia pun menargetkan 80 persen masyarakat Kabupaten Asahan menggunakan hak pilihnya. 

"Tadi saya lihat di TPS ini masih minim, saya berada diurutan 30-an yang hadir. Saya harapkan sampai jam 1 nanti, bisa100 persen yang datang, tapi paling tidak meningkat dari Pemilu sebelumnya. Semoga bisa 80 persen lah," ujarnya.

Surya pun menyebutkan, agar nantinya masyarakat tidak terlalu larut dengan hasil dari Pemilu 2019 yang dilaksanakan hari ini. 

"Kalau soal menang kalah itu biasa. Apapun hasilnya masyarakat harus mensyukuri. Karena siapa pun yang menang itu merupakan pilihan rakyat. Kalau menang jangan euforia. Cukup bersyukur dan berdoa," sebutnya.

Penulis: rendi. Editor: tom.